alexametrics

Positif Tertular Covid-19, Djokovic Menyesal

loading...
Positif Tertular Covid-19, Djokovic Menyesal
Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dinyatakan positif Covid-19, Selasa (23/6/2020)/Foto/nbcnews
A+ A-
BEOGRAD - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dinyatakan positif Covid-19, Selasa (23/6/2020), beberapa hari setelah dia menjamu sejumlah pemain di turnamen tenis ekshibisi Adria Tour di wilayah Balkan.

Djokovic dikritik karena menjadi tuan rumah turnamen di tengah pandemi setelah Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki juga tes positif setelah bermain di turnamen ekshibisi yang diadakan di Serbia dan Kroasia. (Baca juga: Akui Positif Corona, Dimitrov Minta Maaf dan Adria Tour 2020 Dihentikan).

Pelatih kebugaran Djokovic, Marco Panichi dan pelatih Dimitrov, Christian Groh, juga dinyatakan positif. Dia kemudian meminta maaf kepada semua individu yang tertular virus mematikan tersebut.



"Saat kami tiba di Beograd kami pergi untuk diuji," kata Djokovic dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, menambahkan bahwa ia tidak menunjukkan gejala apa pun. “Hasil saya positif, seperti halnya Jelena (istri), sedangkan hasil anak-anak kita negatif."

“Saya sangat menyesal untuk setiap kasus infeksi. Saya berharap itu tidak akan mempersulit situasi kesehatan siapa pun dan semua orang akan baik-baik saja. Saya akan tetap dalam isolasi diri selama 14 hari ke depan, dan ulangi tes dalam lima hari." (Baca juga: Kasus Covid-19 di Florida Meningkat, Kelanjutan Kompetisi NBA Terancam).

Penyelenggara mengatakan bahwa sisa Tur Adria telah dibatalkan, acara dua hari pada 3-4 Juli di Banja Luka, Bosnia, dan pertandingan ekshibisi yang direncanakan dengan Damir Dzumhur di Sarajevo pada 5 Juli.

Serbia memiliki 13.092 kasus terdaftar dan 263 meninggal karena pandemi virus corona, tetapi Serbia dan Kroasia meredakan langkah-langkah penguncian beberapa minggu sebelum turnamen dan pemain tidak diwajibkan untuk mengamati aturan jarak sosial di kedua negara.

Turnamen ini membuat stadion penuh sesak selama pertandingan pembukaan di Beograd, para pemain memeluk jaring, bermain bola basket, berpose untuk berfoto dan menghadiri konferensi pers bersama.

Djokovic, 33, menyelenggarakan malam-malam di Beograd untuk para pemain dan gambar-gambar dan video-nya menari bersama para peserta lain di acara itu diposting di media sosial.

"Semua yang kami lakukan dalam sebulan terakhir, dengan hati yang murni dan niat yang tulus. Turnamen kami dimaksudkan untuk menyatukan dan berbagi pesan solidaritas dan kasih sayang di seluruh wilayah."

"Tur telah dirancang untuk membantu pemain tenis mapan dan datang dari Eropa Tenggara untuk mendapatkan akses ke beberapa tenis kompetitif sementara berbagai tur ditunda karena situasi Covid-19."

"Semuanya lahir dengan ide filantropis, untuk mengarahkan semua dana yang terkumpul untuk orang-orang yang membutuhkan dan menghangatkan hati saya untuk melihat bagaimana semua orang sangat merespons hal ini."

"Kami menyelenggarakan turnamen pada saat virus telah melemah, percaya bahwa kondisi untuk mengadakan Tur telah terpenuhi."

"Sayangnya, virus ini masih ada, dan ini adalah kenyataan baru yang masih kita pelajari untuk mengatasinya."

"Saya berharap segala sesuatunya akan berkurang seiring waktu sehingga kita semua dapat melanjutkan hidup seperti semula."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak