Jaga Peluang Raih Gelar, Real Madrid 'Buang' Duri Penghalang

Rabu, 24 Juni 2020 - 10:29 WIB
loading...
Jaga Peluang Raih Gelar, Real Madrid Buang Duri Penghalang
Foto/Istimewa
A A A
MADRID - Real Madrid melakukan segala hal yang mereka miliki untuk menjaga peluang dalam persaingan gelar juara Primera Liga musim ini. Setelah leading di puncak klasemen sementara karena keunggulan head to head, mereka memastikan tidak ingin kehilangan momentum.

Apalagi posisi mereka di puncak klasemen akan berubah jika Barcelona bisa menang atau imbang melawan Athletic Club di Stadion Camp Nou, dini hari nanti. Setidaknya, Barca akan leading satu sampai tiga poin sambil menunggu hasil pertandingan Madrid selanjutnya.

Ketatnya persaingan ini, membuat Madrid ingin membuang semua duri yang bisa menjadi rintangan dalam ambisi mereka menghentikan dominasi Barca di liga domestik. Termasuk jadwal pertandingan yang dianggap merugikan kubu Los Blancos. (Baca: Tentara Suriah Ditangkap karena Melamar Putri Presiden Assad)

Dilansir Marca, kubu Madrid dikabarkan sudah melakukan korespondensi dengan LaLiga karena merasa dirugikan jadwal pertandingan pada pekan ke-33 dan 34. Los Blancos merasa rugi karena hanya memiliki waktu recovery 72 jam antara pertandingan melawan Getafe dan laga kedua menghadapi Athletic Club.

Berbeda dengan Barca yang disebut memiliki waktu istirahat lima hari dari pertandingan pekan ke-33 ke pekan 44. Tepatnya di pertandingan melawan Atletico Madrid yang digelar pada 1 Juli dan Villareal lima hari kemudian (6/7/2020).

Meski menggunakan sistem komputer, kubu Real Madrid masih merasa aneh karena harus mengakhiri pertandingan melawan Athletic pada pukul 22.00 waktu setempat pada Kamis, tapi sudah harus bertanding lagi pada Minggu pukul 14.00 waktu setempat. (Baca juga: Cetak Gol bagi Barcelona, Rakitic Malah Merasa Frustasi)

Ini berarti Los Blancos harus meninggalkan Valdebebas pada Jumat pukul 02.00 untuk tiba di Bilbao pada Sabtu, yang artinya menambah kelelahan fisik mereka. Sementara itu, Barcelona menghadapi Atletico Madrid pada Selasa malam pukul 22.00 sebelum menghadapi Villarreal pada hari Minggu pukul 22.00.

Selain jadwal, Madrid juga harus dihadapkan pada kondisi Eden Hazard yang dikabarkan sedikit mengalami masalah. Pemain asal Belgia itu tidak bisa ikut latihan bersama tim jelang pertandingan melawan Mallorca, dini hari nanti.

Hazard sejauh ini memperlihatkan kontribusi yang sangat baik sepanjang tiga pertandingan terakhir. Meski tidak bisa mencetak gol, tapi mantan pemain Chelsea itu berhasil menghidupkan alur serangan dan memberikan assist pada Karim Benzema dkk. "Kami harus keluar untuk memenangkan semua pertandingan kami, dan kami harus terus seperti ini," kata pemain muda Real Madrid, Federico Valverde. (Lihat videonya: Heboh! Pemuda di Lombok Nikahi Dua Gadis Sekaligus)

Zidane dianggap sudah mulai kembali memegang kendali atas Madrid. Tiga angka atas Real Sociedad menjadi kemenangan ke-134 bagi Zidane sebagai pelatih Los Blancos. Angka itu membuat dia melewati catatan Vicente Del Bosque (133) dan hanya di belakang Miguel Munoz (357).

Meski beberapa kemenangan Madrid dituding karena kepempinan wasit yang kurang cermat, Zidane menegaskan fokusnya adalah bagaimana bisa membawa tim mendapatkan kemenangan demi kemenangan. “Kami tidak akan mengendalikan kontroversi. Kami menang di lapangan, dan saya pikir kemenangan pantas," kata Zidane. (Maruf)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)