Portugal Dibungkam Swiss, Fernando Santos Sebut Serangan Bruno Fernandes Cs Kurang Efisien

Senin, 13 Juni 2022 - 08:32 WIB
loading...
Portugal Dibungkam Swiss, Fernando Santos Sebut Serangan Bruno Fernandes Cs Kurang Efisien
Pelatih Portugal Fernando Santos mengakui timnya kurang efisien/Foto/uefa.com
A A A
JENEWA - Timnas Portugal gagal mendulang angka saat bentrok dengan Swiss pada lanjutan penyisihan Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023 di Stade de Geneve, Senin (13/6/2022) dini hari WIB. Bruno Fernandes Ronaldo dkk menyerah 0-1.

Pertandingan baru berjalan 57 detik, Swiss berhasil unggul. Haris Seferovic berhasil mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan kiriman Silvan Widmer.



Portugal kemudian berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, akhirnya mereka gagal melakukannya. Pelatih Portugal, Fernando Santos mengakui timnya terlalu lambat dalam merespons gol cepat Swiss.

“Gol yang tercipta dalam waktu 60 detik menjadi penentu pertandingan. Tim membutuhkan waktu untuk bangkit. Tetapi, mereka berhasil melakukannya,” kata Santos di laman resmi UEFA.

Baca juga: Hasil Spanyol vs Republik Ceko: Tim Matador Seruduk Our Boys


Padahal, permainan Portugal pada laga ini sudah cukup bagus. Mereka dapat menguasai 58 persen aliran bola dan memperoleh 20 peluang. Namun, Santos mengakui jika serangan timnya kurang efisien.

“Kami tahu jika Swiss akan memberikan tekanan keras. Pemain yang mereka pasang mampu melakukannya. Namun, kami dapat mengatasinya. Swiss hanya memperoleh satu peluang tambahan,” ujarnya.

“Pada babak kedua, tim telah melakukan segalanya. Kami membuat entah berapa banyak peluang. Kami kurang efisien. Kami ingin mencetak gol. Kami sudah bermain dengan baik di babak kedua, dan merasa hasil ini tidak adil,” tutur Santos.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)