Biodata dan Agama Edgar Berlanga, Monster KO yang Mengerikan

Senin, 13 Juni 2022 - 09:25 WIB
loading...
Biodata dan Agama Edgar Berlanga, Monster KO yang Mengerikan
Biodata dan Agama Edgar Berlanga si Monster KO yang Mengerikan/Boxingscene
A A A
Petinju Edgar Berlanga si monster KO yang mengerikan dengan menciptakan rekor 16 kali beruntun meng-KO musuhnya di ronde 1. Edgar Berlanga monster KO baru saja memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 20-0 (16KO) setelah mengalahkan Roamer Alexis Angulo akhir pekan lalu.

Siapa Edgar Berlanga? Petinju bernama lengkap Edgar Luis Berlanga Jr ini lahir di Brooklyn, Amerika Serikat pada 18 Mei 1997. Berlanga saat ini memegang gelar juara kelas menengah super WBO-NABO.



Monster KO Edgar Berlanga lahir pada tahun 1997, di komunitas Nuyorican di Brooklyn. Pada usia 7 tahun, ia mulai bertinju. Dia adalah penggemar Felix Trinidad sejak kecil. Debut karier amatirnya adalah pada tahun 2012.

Dia memenangkan pertandingan debutnya dengan 3 poin. Karier amatir Berlanga berlangsung selama tiga tahun. Dalam periode itu, ia mengumpulkan rekor 162-17. Berlanga beralih ke tinju profesional pada 2016.

Berlanga memenangkan pertandingan debutnya melawan Jorge Pedroza dengan KO ronde pertama pada 29 April. Sejak itu, ia mengumpulkan rekor 19-0, di mana 16 kemenangan didapat dari KO ronde pertama. Kemenangan 16 KO beruntun di ronde 1 itu membuat Berlanga dijuluki Mike Tyson dari Puerto Rico.

Dalam pertarungan pro ke-17nya, kemenangan KO ronde pertama berturut-turut Berlanga berakhir. Dalam pertandingan melawan Demond Nicholson, Berlanga dipaksa bertarung ketat hingga ronde 8. Namun pada akhirnya, Berlanga keluar sebagai pemenang dengan kemenangan angka.

Prestasi itu membuat Berlanga yang dijuluki The Chosen One menyamai rekor kemenangan KO ronde 1 berturut-turut dari Young Otto. Pada 9 Oktober 2021, Berlanga memenangkan gelar pertamanya di kelas menengah super WBO-NABO. Gelar tersebut diraihnya dengan mengalahkan petinju Argentina, Marcelo Coceres dengan angka mutlak.



Petinju berpostur 185 cm itu kemudian menghadapi Steve Rolls dalam laga mempertahankan gelar pertamanya pada 19 Maret 2022. Ia kembali sukses mempertahankan gelar dengan keputusan mutlak. Akhir pekan lalu, Berlanga kembali mempertahankan gelar mengalahkan Roamer Alexis Angulo. Sayang, dalam tersebut Edgar Berlanga berulah dengan mencoba menggigit telinga Angulo tapi lolos dari diskualifikasi.

Berlanga memiliki kekayaan bersih USD1 juta pada tahun 2022 dari hasil pertarungannya hingga 20 kali. Dia telah mendapatkan sebagian besar melalui karidr tinjunya yang sangat sukses sejak hari-hari amatirnya. Dia disponsori oleh Real Hasta la Muerte, Inc . dari Anuel AA.

Berlanga saat ini belum menikah tetapi memiliki pacar. Pacarnya adalah model Meksiko Genesis Calderon. Berlanga juga menjalankan merek pakaiannya "Chosen Clothing". Pasangan ini memiliki seorang putra yang lahir pada tahun 2021.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)