Spanyol vs Republik Ceko, Luis Enrique Puji Gavi: Seperti Gunung Api Meletus!

Senin, 13 Juni 2022 - 09:34 WIB
loading...
Spanyol vs Republik Ceko, Luis Enrique Puji Gavi: Seperti Gunung Api Meletus!
Pablo Martin Gavi Paez Gavira, menuai pujian Pelatih spanyol Luis Enrique/foto/Twitter
A A A
MALAGA - Penampilan pemain muda anyar timnas Spanyol , Pablo Martin 'Gavi' Paez Gavira, menuai pujian Pelatih Luis Enrique. Remaja berusia 17 tahun itu tampil apik saat La Roja mengalahkan Republik Ceko, Senin (13/6/2022) dini hari WIB.

Mantan pelatih Barcelona itu mengaku jatuh cinta dengan aksi Gavi dalam mengolah si kulit bundar saat Spanyol membungkam Republik Ceko 2-0 dalam laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023 di Estadio La Rosaleda.



Gavi tidak mencetak gol. Dua gol kemenangan Spanyol dikemas Carlos Soler (24’) dan Pablo Sarabia (74’). Namun, Enrique justru memberikan sanjungannya kepada pemain mudanya, Gavi. Padahal, pemain Barcelona itu tidak turun sebagai starter.

Enrique baru memainkan Gavi di menit ke-59 dengan menggantikan Soler. Pelatih berusia 52 tahun itu mengakui kalau dirinya jatuh hati melihat aksi gelandang muda Barcelona itu di lapangan hijau. Dia menilai kalau Gavi merupakan sosok pemain masa depan Spanyol.



“Dia seperti gunung berapi yang meletus. Pesan kemarin jelas telah menangkapnya dengan cepat,” kata Enrique, dilansir dari Football Espana, Senin (13/6/2022).

“Saya sangat sulit untuk tidak jatuh cinta pada Gavi. Setiap penggemar ingin melihatnya bermain,” sambungnya.

Sementara itu, kemenangan atas Republik Ceko jelas merupakan kemenangan penting. Karena dengan tiga poin tersebut, saat ini Spanyol berhasil menduduki papan klasemen sementara Grup B dengan koleksi delapan poin. La Roja unggul satu angka dari Portugal yang berada di urutan dua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)