Sah! Darwin Nunez Pemain Termahal di Liverpool, Ditebus Rp1,5 Triliun dari Benfica

Senin, 13 Juni 2022 - 12:02 WIB
loading...
Sah! Darwin Nunez Pemain Termahal di Liverpool, Ditebus Rp1,5 Triliun dari Benfica
Klub asal Portugal Benfica resmi mengumumkan kepindahan striker Darwin Nunez ke Liverpool/Foto/Instagram
A A A
LISABON - Klub asal Portugal Benfica resmi mengumumkan kepindahan striker Darwin Nunez ke Liverpool. Pemain berusia 22 tahun dilepas dengan nilai total 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Pemain asal Uruguay itu hanya tinggal melakukan tes medis untuk diresmikan sebagai pemain The Reds -julukan Liverpool .



Sebelumnya, Nunez memang dikabarkan setuju untuk pindah ke Liverpool. Namun, belum ada pengumuman secara resmi. Tapi kini, Benfica memberikan informasi resmi bahwa striker asal Uruguay itu akan hengkang ke Anfield.

Kabarnya, kedua pihak sepakat bahwa harga yang ditebus untuk Nunez seharga 75 juta euro lus tambahan. Jika ditotal bisa mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Nominal ini menjadikan Nunez pembelian termahal Liverpool sepanjang sejarah.



Liverpool akan mengikat Nunez dengan kontrak jangka panjang. Tak tanggung-tanggung, The Reds mengikat striker berusia 22 tahun itu selama 6 musim atau sampai musim 2028.

“Perjanjian memberikan pembayaran remunerasi variabel, sehingga jumlah penjualan global dapat mencapai jumlah 100 juta euro,” tulis pernyataan Benfica dalam situs resminya, Senin (13/6/2022).

“Diinformasikan lebih lanjut bahwa perjanjian tersebut di atas tergantung pada penandatanganan kontrak kerja olahraga pemain dengan Liverpool FC,” lanjutnya.

Nunez menjadi incaran Liverpool setelah dia tampil apik bersama Benfica. Tercatat, dirinya telah mengoleksi 34 gol dan membuat empat assist dari 41 penampilan di semua kompetisi musim 2021/22.

Sementara itu, masuknya Nunez ke Liverpool tampaknya akan menimbulkan efek domino. Pasalnya, Sadio Mane saat ini juga tengah santer dikaitkan dengan Bayern Munchen. Jadi dengan masuknya pemain baru itu, bukan tidak mungkin Mane akan hengkang meninggalkan Anfield.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)