Sepakat Dikontrak Semusim, Fatih Karagumruk Perkenalkan Andrea Pirlo, Selasa (14/6/2022)

Senin, 13 Juni 2022 - 15:04 WIB
loading...
Sepakat Dikontrak Semusim, Fatih Karagumruk Perkenalkan Andrea Pirlo, Selasa (14/6/2022)
Andrea Pirlo siap menangani klub Turki Fatih Karagumruk SK musim 2022/2023/foto/Twitter
A A A
ISTANBUL - Andrea Pirlo siap menangani klub Liga Turki Fatih Karagumruk SK musim 2022/2023. Mantan allenatore Juventus itu dikontrak semusim oleh klub yang didirikan tahun 1926 itu.

Pirlo menganggur cukup lama setelah dipecat Juventus. Pria berusia 43 tahun itu diberhentikan, setelah dinilai gagal mempertahankan titel Liga Italia dan tersingkir dari Liga Champions.



Kini, Pirlo sudah siap untuk kembali melatih. Dia pun menerima pinangan dari klub Turki, Fatih Karagumruk SK. Hanya saja, dia hanya mendapat kontrak berdurasi satu tahun saja.

“Andrea Pirlo bergabung dengan Karagumruk. Pemain kelas dunia ini sebelumnya melatih salah satu klub terbaik di Eropa, Juventus,” bunyi pernyataan resmi Karagumruk, Minggu (12/6/2022).



“Dengan pengalaman melatih Juventus dan bersaing di Liga Champions, Pirlo menjadi bagian dari Karagumruk selama satu tahun, mulai 1 Juli. Kami menyambut Pirlo dan berharap yang terbaik,” lanjutnya.

Fatih Karagumruk belum pernah memenangkan gelar Turki, finis di urutan kedelapan musim lalu. Mereka mengumumkan kesepakatan pada hari Minggu (12/6/2022). Klub menyatakan Pirlo telah menandatangani kontrak satu tahun dan akan dipresentasikan pada hari Selasa.

“Konferensi pers Pirlo akan diadakan pada hari Selasa, 14 Juni, dan tempat serta waktunya akan diumumkan kemudian oleh klub kami. Kami menyambut pelatih kami dan berharap dia sukses.”

Pekerjaan di klub Turki ini menjadi yang kedua bagi Pirlo melatih klub setelah dipecat Juventus di akhir musim 2020/2021. Saat itu, Pirlo memang gagal membawa Juventus mempertahankan gelar Serie A.

Namun, Pirlo juga memiliki beberapa prestasi. Dia mampu membawa Bianconeri memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, serta finis di posisi keempat di Serie A.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)