Jelang Prancis vs Kroasia di UEFA Nations League: Deschamps Utak-atik Taktik

Senin, 13 Juni 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Prancis vs Kroasia di UEFA Nations League: Deschamps Utak-atik Taktik
Jelang Prancis vs Kroasia di UEFA Nations League: Deschamps Utak-atik Taktik. Foto: IST
A A A
PARIS - Prancis vs Kroasia akan bentrok di UEFA Nations League 2022 . Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, bermaksud menjadikan laga ini sebagai uji coba taktik anyar.

Pertandingan antara Prancis vs Kroasia akan digelar di Stade de France. Paris, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Prancis belum mendapat taktik ideal karena tak pernah menang dalam tiga laga terakhir.



Dalam tiga laga terakhir, Prancis menuai satu kekalahan dan dua hasil imbang. Alhasil, Prancis pun kini mendekam di dasar klasemen sementara Grup A1.

Eksperimen taktik yang dilakukan Deschamps dinilai menjadi alasan mengapa Prancis tampil lesu di ajang ini. Pria berusia 53 tahun itu pun tidak kapok dan akan kembali bereksperimen kala menghadapi Kroasia.

“Kali ini saya akan menempatkan pemain saya di posisi terbaik, kita tidak harus terpaku pada sistem, kita juga mungkin harus mengubah pendekatan selama permainan,” kata Deschamps dilansir So Foot, Senin (13/6/2022).

“Ketika kita berkompetisi, kita akan melihat sebuah sistem bekerja atau tidak, semua itu menjadi agak menarik, yang mana artinya, kita menjadi tidak mudah diprediksi oleh lawan kita,” tambahnya.

Saat dikalahkan Denmark di laga perdana, Deschamps memilih skema tiga bek. Kemudian di laga- berikutnya, verus Kroasia dan Denmark, Deschamps kembali ke pola 4-2-3-1 dengan komposisi pemain berbeda.

Rotasi pemain diperkirakan akan terus terjadi karena Deschamps mengonfirmasi bahwa Theo Hernandez, William Saliba dan Moussa Diaby harus menepi karena cedera. Selain itu, Boubacar Kamara dan sang bintang, Karim Benzema diragukan tampil karena tidak fit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)