Indonesia vs Nepal: Wajib Menang, Shin Tae-yong Ungkap 4 Pemain Kunci

Senin, 13 Juni 2022 - 19:03 WIB
loading...
Indonesia vs Nepal: Wajib Menang, Shin Tae-yong Ungkap 4 Pemain Kunci
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong ungkap pemainnya jelang laga kontra Nepal/Foto/PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi laga hidup-mati kontra Nepal pada matchday pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 . Pelatih Shin Tae-yong , membeberkan empat pemain kunci jelang laga tersebut.

Indonesia menghadapi Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Kemenangan menjadi wajib jika timnas Garuda ingin lolos ke putran final Piala Asia 2023.

Baca juga: Sah! Darwin Nunez Pemain Termahal di Liverpool, Ditebus Rp1,5 Triliun dari Benfica

Tentunya pertandingan tersebut merupakan laga yang penting bagi Indonesia untuk bisa mencuri kemenangan. Mengingat, Witan Sulaeman dkk menelan kekalahan 0-1 dari Yordania di matchday kedua.

Menatap laga itu, Shin Tae-yong selaku pelatih mengunggah foto di akun instagram pribadinya, yang memperlihatkan Skuad Garuda tengah jalani latihan. Menariknya, dalam unggahan tersebut pelatih asal Korea Selatan itu membeberkan empat penggawa kuncinya.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League 2022-2023, Senin (13/6/2022): Spanyol Berpesta, Portugal Merana

Empat pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Stefano Lilipaly, dan, Irfan Jaya. Besar kemungkinan empat pemain tersebut akan diturunkan oleh Shin Tae-yong sebagai starter pada laga kontra Nepal.

“Latihan Pagi. Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan,” tulis Shin Tae-yong dalam akun instagram pribadinya, Senin (13/6/2022).

“Saya percaya dengan 4 pemain yang di slide terakhir untuk pertandingan berikutnya. Semangat,” sambungnya.

Karena seperti yang diketahui, Dewangga dan Asnawi belum tampil sebagai starter. Keduanya kerap kali turun sebagai pemain pengganti. Sementara Irfan dan Lilipaly sudah turun sebagai starter kala Indonesia menang atas Kuwait dengan skor 2-1.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3551 seconds (11.210#12.26)