Bek Persija Tak Masalah Gaya Bola Pendek Thomas Doll

Selasa, 14 Juni 2022 - 05:01 WIB
loading...
Bek Persija Tak Masalah Gaya Bola Pendek Thomas Doll
Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, tak masalah dengan gaya permainan yang diusung pelatih baru, Thomas Doll/Foto/Twitter
A A A
SAMARINDA - Bek sayap Persija Jakarta , Ilham Rio Fahmi, tak masalah dengan gaya permainan yang diusung pelatih baru, Thomas Doll. Rio merupakan salah satu penggawa Macan Kemayoran yang telat mencicipi latihan bersama Doll lantaran tampil di SEA Games 2021 bersama timnas U-23 dan berlanjut ikut pemusatan latihan (TC) timnas senior.

Pemain berusia 20 tahun itu baru kembali bersama tim pada hari Jumat pekan lalu. Kemudian Rio pun langsung diturunkan pada laga uji coba melawan tim akademi Persija, Sabtu (11/6/2022).



Laga tersebut merupakan pertama kalinya Rio menguji kemampuannya dalam sistem permainan yang disiapkan Thomas Doll. Dirinya pun merasa tak masalah dengan adaptasi gaya permainan pelatih asal Jerman tersebut, yang memainkan bola-bola pendek. Pemain kelahiran Banjarnegara itu bertekad bisa membawa tim berjuluk Macan Kemayoran itu ke performa terbaik.

“Terkait permainan dengan bola-bola pendek, saya dan teman-teman suka dengan itu. Apa yang diharapkan Coach dan kami sama, sehingga akan memudahkan kami bermain lebih efektif ke depannya,” ujar Rio, dikutip dari laman resmi Persija, Senin (13/6/2022).



Lebih lanjut, pemain yang membawa Timnas Indonesia meraih perunggu SEA Games 2021 itu mengungkapkan wejangan yang diberikan Thomas Doll. Rio berharap Persija mampu meraih hasil manis, baik untuk kompetisi musim depan maupun ajang saat ini yaitu Piala Presiden 2022.

“Arahan dari Coach yang penting kami fokus dengan kematangan cara bermain. Soal hasil akan mengikuti dari cara bermain. Kami sangat fokus untuk persiapan Liga 1 dan berharap bisa mencapai performa yang kami harapkan,” sambungnya.

Di ajang Piala Presiden 2022, Macan Kemayoran tergabung di Grup B bersama Barito Putera, RANS Nusantara FC, Madura United, dan Borneo FC sebagai tuan rumah. Semua pertandingan fase grup akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda. Sementara Persija baru akan memulai perjuangannya pada Sabtu (18/6/2022) mendatang dengan melawan Barito Putera.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)