Jelang MotoGP Jerman 2022, Sirkuit Sachsenring Bukan Favorit Enea Bastianini

Rabu, 15 Juni 2022 - 22:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Jerman 2022, Sirkuit Sachsenring Bukan Favorit Enea Bastianini
Jelang MotoGP Jerman 2022, Sirkuit Sachsenring Bukan Favorit Enea Bastianini. Foto: IST
A A A
RIMINI - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini menyebut Sirkuit Sachsenring merupakan bukan sirkuit favoiritnya jelang MotoGP Jerman 2022 pekan depan, Minggu (19/6/2022) malam WIB. Meski begitu, ini akan menjadi tantangan bagi pembalap asal Italia itu.

Seperti diketahui, Bastianini pada MotoGP Catalunya 2022 pekan lalu gagal finis. Balapan yang digelar di Circuit de Barcelona menjadi balapan yang mengecewakan bagi rider berusia 24 tahun itu.



Kendati demikian, Bastianini tak ingin terlalu memikirkannya lebih lanjut. Ia justru ingin bersiap-siap untuk menatap balapan MotoGP Jerman pekan depan di Sirkuit Sachsenring.

Namun, Bastianini menyebut bahwa Sirkuit Sachsenring bukanlah sirkuit favoritnya. Pasalnya, ia pada balapan musim lalu tidak bisa kompetitif untuk bersaing di posisi yang terdepan dengan saingannya.

“Sachsenring bukan salah satu sirkuit favorit saya. Tahun lalu di Jerman saya tidak sekompetitif yang saya harapkan,” ujar Bastianini, dilansir Speed Week, Senin (13/6/2022).

Di sisi lain, di tahun ini Bastianini juga mengalami balapan yang mengecewakan. Namun, ia menyebut hal itu bisa menjadi motivasi baginya untuk memperbaiki posisinya di klasemen MotoGP 2022 dengan meraih podium.

“Tahun ini kami datang dari balapan yang sangat mengecewakan, jadi kami termotivasi untuk berkembang. Kami ingin mendapatkan kembali perasaan yang hilang di depan motor sehingga kami bisa bertarung di depan lagi,” cetus Bastianini.

Selain itu, meskipi Sirkuit Sachsenring bukanlah sirkuit terbaik baginya, namun itu akan dijadikan sebagai tantangan bagi Bastianini.

“Tetapi jika kami berhasil mengembalikan motor ke jalurnya, kami bisa bersenang-senang. Ini akan menjadi perjalanan yang menantang,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)