Menang Adu Penalti atas Peru, Australia Rebut Tiket Piala Dunia 2022

Selasa, 14 Juni 2022 - 05:09 WIB
loading...
Menang Adu Penalti atas Peru, Australia Rebut Tiket Piala Dunia 2022
Australia menang adu penalti 5-4 (0-0) atas Peru di laga Playoff Antarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2022. The Socceroos memastikan satu tempat di Qatar. Foto: REUTERS/Mohammed Dabbous
A A A
QATAR - Australia menang adu penalti 5-4 (0-0) atas Peru di laga PlayoffAntarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Dengan ini, The Socceroos memastikan satu tempat di Qatar



Bermain di Al Rayyan Stadium, di babak pertama, Australia yang sempat menjanjikan di awal justru diserang terus selanjutnya. Serangan utama dari Peru kerap kali dilakukan oleh Advincula di lapangan tengah.

Namun, Australia bisa memberi perlawanan di 10 menit pertengahan babak. Terutama dari sisi sayap yang dipimpin oleh M. Boyle kerap memberi umpan berbahaya ke kotak penalti.

Setelahnya penguasaan bola masih lebih banyak dimiliki oleh Peru. Serangan-serangannya sudah sampai ke kotak penalti lawan. Namun, mereka kesusahan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Tapi, terjangan Negeri Kanguru juga tak kalah berbahaya. Meski lebih banyak dari serangan balik, mereka mampu membuat pertahanan Peru kocar-kacir.

Di awal babak kedua, kondisi tampak berbalik. Australia kini yang memiliki dominasi penyerangan. Sementara Peru beberapa kali melakukan setangan balik.

Beberapa kali para penyerang Australia merepotkan kotak penalti lawan. Tak jarang mereka harus dijatuhkan walaupun tidak berbuah tendangan penalti.

Penguasaan bola dimiliki Peru sedikit dengan 52 persen. Tapi dari segi kesempatan, Australia mendominasi dengan 10 kali yang dua di antaranya mengarah langsung ke gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan hingga akhir. Namun tak ada satupun gol tercipta sehingga 2x45 menit masih tercatat skor 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)