Australia vs Peru: Lolos ke Piala Dunia 2022, Socceroos Gabung Prancis

Selasa, 14 Juni 2022 - 07:08 WIB
loading...
Australia vs Peru: Lolos ke Piala Dunia 2022, Socceroos Gabung Prancis
Timnas Australia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar usai menang adu penalti atas Peru/Foto/dailymail.co.uk/AFP
A A A
AL RAYYAN - Timnas Australia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar usai menang adu penalti atas Peru pada Playoff Kualifikasi Piala Dunia Antarbenua, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. The Socceroos menang 5-4 setelah laga berakhir 0-0 hingga babak tambahan waktu di Al Rayyan Stadium, Qatar.

Ini penampilan kelima Australia berturut-turut di final Piala Dunia. Pasukan Graham Arnold akan tergabung di Grup D bersama Prancis, Denmark dan Tunisia di putaran final di Qatar yang digelar 21 November-18 Desember 2022.

Baca juga: Menang Adu Penalti atas Peru, Australia Rebut Tiket Piala Dunia 2022

Kiper pengganti Andrew Redmayne menjadi pahlawan kemenangan Socceroos atas Peru. Redmayne menari di bawah mistar sebelum bergerak ke kanannya untuk menghalau tendangan penalti Alex Valera untuk mengirim Socceroos ke Qatar 2022.

Redmayne menolak disebut pahlawan. Sebagai pengganti Mathew Ryan di menit ke-120, dia menyebut seluruh pemain lainnya yang menjadi pahalwan.

Baca juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Sabtu (11/6/2022): Prancis Imbang, Denmark Tumbang

"Saya tidak akan mengambil keuntungan untuk ini," kata Redmayne dilansir Daily Mail. "Anak-anak berlari di luar sana selama 120 menit. Ini adalah upaya tim. Saya bukan pahlawan. Saya hanya memainkan peran saya seperti yang dilakukan orang lain malam ini."

"Pada akhirnya, itu adalah lemparan koin. Baik ke kanan atau kiri."

"Saya sangat bangga dengan para pemain," tambah bos Socceroos, Graham Arnold. "Benar-benar tidak ada yang tahu apa yang telah dilalui anak-anak ini untuk sampai ke sini, itu sangat sulit, seluruh kampanye. Cara mereka bertahan, cara mereka berkomitmen, brilian."
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1958 seconds (11.97#12.26)