Indonesia vs Nepal: Elkan Baggott Fokus Penuh Demi Lolos!

Selasa, 14 Juni 2022 - 08:07 WIB
loading...
Indonesia vs Nepal: Elkan Baggott Fokus Penuh Demi Lolos!
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott fokus penuh menghadapi Nepal/Foto/PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi laga hidup-mati kontra Nepal pada lanjutan penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Bek Timnas Garuda, Elkan Baggott, bertekad membawa Merah Putih lolos ke putran final.

Baggot memusatkan seluruh fokusnya melawan Nepal di matchday pemungkas grup di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Selasa (14/6/2022) malam waktu lokal atau Rabu (15/6/2022) pukuyl 02.15 WIB.

Baca juga: Australia vs Peru: Lolos ke Piala Dunia 2022, Socceroos Gabung Prancis

Guna menjaga asa untuk lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, hasil kemenangan pun menjadi harga mati bagi Indonesia di laga kontra Nepal. Diharapkan juga, pasukan Shin Tae-yong dapat mencetak banyak gol pada laga tersebut guna mempermulus jalan mereka untuk setidaknya menjadi runner-up terbaik.

Saat ini, Indonesia berada di urutan kedua pada papan klasemen dengan koleksi tiga poin. Skuad Garuda unggul head to head atas Kuwait yang berada di peringkat tiga dengan koleksi poin yang sama. Maka dari itu, laga melawan Nepal adalah laga yang sangat penting.

Baca juga: Menang Adu Penalti atas Peru, Australia Rebut Tiket Piala Dunia 2022

Baggott pun menyadari hal tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu mengungkapkan bahwa bakal memusatkan fokusnya untuk bisa meraih hasil manis melawan Nepal. Hal tersebut dia ungkapkan melalui unggahan di akun instagram pribadinya, @elkanbaggott.

“Fokus penuh pada pertandingan terakhir besok,” tulis Elkan dalam akun instagramnya, Selasa (14/6/2022).

Tentu saja, kita semua berharap Elkan dkk bisa tampil fokus dengan harapan meraih kemenangan maksimal atas Nepal. Tak hanya itu saja. Pastinya kita juga berharap agar gawang Indonesia tidak kebobolan di laga tersebut.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1938 seconds (10.101#12.26)