Rombongan sirkus MotoGP waspadai topan Francisco

Kamis, 24 Oktober 2013 - 11:27 WIB
Rombongan sirkus MotoGP waspadai topan Francisco
Rombongan sirkus MotoGP waspadai topan Francisco
A A A
Sindonews.com - Rombongan "sirkus" MotoGP yang akan menjalani balapan di Sirkuit Motegi Jepang, harus mewaspadai kondisi cuaca buruk di negeri Sakura tersebut. Setelah Topan Wipha menghempaskan sebagian wilayah di Tokyo, beberapa pekan lalu yang menelan puluhan korban jiwa. Kini giliran Topan Francisco, yang akan menghambat jalannya sesi latihan hingga kualifikasi nanti.

Dilansir Autoevolution, Kamis (24/10/2013) Badan Meteorologi Jepang (JMA), mengeluarkan pernyataan resmi terkait angin Topan Fransisco. JMA memprediksi angin Topan Fransisco itu bisa melanda sebagaian wilayah Jepang selama lima hari ke depan.

Para ahli cuaca mengatakan, cuaca ekstrim ini dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan para pembalap MotoGP. Karenanya mereka harus mewaspadai kondisi seperti ini, sebab hujan lebat bisa mengganggu jalannya sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Topan itu masuk ke dalam kategori sangat kuat, dan bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 10 kilometer per jam di sebelah timur wilayah Filipina.

Akan tetapi, saat MotoGP Jepang berlangsung, Fransisco diperkirakan mulai kehilangan kekuatann, pada Minggu (27/10) nanti. Karena dalam perkiraan JMA angin sudah bergerak ke utara. Sehingga balapan seri ke-17 ini diprediksi akan diguyur hujan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3860 seconds (0.1#10.140)