Ini 5 Top Skor Piala Presiden: Nomor 2 Dinaturalisasi

Rabu, 15 Juni 2022 - 06:01 WIB
loading...
Ini 5 Top Skor Piala Presiden: Nomor 2 Dinaturalisasi
Deretan pemain top berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak Piala Presiden/Foto/google.com
A A A
JAKARTA - Piala Presiden 2022 sudah dimulai sejak Sabtu (11/6/2020). Ajang tahun ini merupakan edisi kelima dari gelaran turnamen pramusim yang diselenggarakan PSSI.

Dalam sejarahnya, Piala Presiden pertama digelar tahun 2015. Kala itu, turnamen ini dijalankan untuk mengisi kekosongan kompetisi Liga Indonesia yang sempat diskors FIFA. Pada gelaran perdana tersebut, Persib Bandung keluar sebagai juaranya.



Selama empat musim berlangsung, beberapa tim yang berbeda berhasil mengukuhkan diri sebagai juara. Selain itu, deretan pemain top juga berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak.

Berikut beberapa pemain yang pernah menjadi top skor piala presiden.

1. Zulham Zamrun - 6 Gol

Dalam kiprahnya di sepak bola Indonesia, Zulham Zamrun sudah cukup banyak malang melintang di berbagai tim yang berbeda. Tak hanya itu, beberapa kali dia juga mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk mengikuti agenda Internasional, termasuk Piala AFF.

Pada tahun 2015, pesepak bola kelahiran 19 Februari 1988 ini berstatus sebagai pemain Persib Bandung. Kala itu, timnya berhasil merengkuh gelar juara Piala Presiden yang pertama. Di babak final, Maung Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Selain itu, Zulham juga menjadi pemain terbaik turnamen sekaligus meraih gelar top skor dengan catatan 6 gol.

2. Cristian Gonzales - 11 Gol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)