Real Madrid Siapkan Rp1,3 Triliun untuk Rekrut Gelandang Muda Borussia Dortmund

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:00 WIB
loading...
Real Madrid Siapkan Rp1,3 Triliun untuk Rekrut Gelandang Muda Borussia Dortmund
mulai membuka pembicaraan untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Los Blancos konon siap menyediakan dana 90 juta Euro. Foto: Foto: Twitter
A A A
MADRID - Real Madrid mulai membuka pembicaraan untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Los Blancos konon siap menyediakan dana 90 juta Euro atau sekitar Rp1,3 triliun.



Bellingham yang berasal dari akademi Birmingham City dengan cepat menjadi salah satu gelandang yang cukup diminati. Soalnya, talenta berusia 18 tahun itu tampil mengesankan bersama Dortmund.

Dia juga telah mendapat kepercayaan dimasukan dalam skuad Inggris oleh pelatih Gareth Southgate. Kabarnya Bellingham akan meninggalkan Dortmund. Ini membuat sejumlah klub Eropa menunggunya.

Banyak yang meyakini Bellingham akan pulang kampung bermain di Inggris. Tapi, tampaknya petualangan lain di luar negeri sangat mungkin terjadi.

Menurut sejumlah media menyebutkan Bellingham adalah target utama Madrid. Juara Eropa 14 kali itu yakin mereka bisa mendapatkannya dengan pada musim panas 2023.

Jangka waktu itu yang paling realistis untuk Madrid. Sebab, mereka tidak akan bisa mendaftarkan Bellingham sampai Vinicius Jr menerima paspor Spanyol.

Madrid saat ini telah memenuhi kuota untuk pemain non-UE dan sedang menunggu Vinicius. Pemain Brasil itu kini sedang memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Spanyol.

Raksasa Liga Spanyol itu kini membutuhkan penyegaran di lini tengah. Maklum, sejumlah gelandang andalannya seperti Casemiro, Luca Modric dan Toni Kroos semakin berumur.

Eduardo Camavinga yang berusia 19 tahun direkrut pada musim panas lalu bisa membantu klub meraih double winner, yakni Liga Spanyol dan Liga Chamnpions.

Madrid juga telah merekrut rekan senegaranya Aurelien Tchouameni dari Monaco dalam kesepakatan yang bisa meningkat menjadi lebih dari 100 juta Euro.



Disisi lain, Dortmund mengeluarkan 25 juta Euro untuk merekrut Bellingham pada 20 Juli 2020. Saat itu dia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)