Kualifikasi Piala Asia 2023, Susunan Pemain Indonesia vs Nepal: Klok dan Arhan Starter

Rabu, 15 Juni 2022 - 02:01 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Asia 2023, Susunan Pemain Indonesia vs Nepal: Klok dan Arhan Starter
Susunan pemain Indonesia vs Nepal pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 telah diumumkan. Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Foto: Twitter
A A A
KUWAIT CITY - Susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Nepal pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga telah diumumkan. Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Madura United: Pesut Etam Raih 3 Poin

Pelatih Shin Tae-yong kembali menurunkan skuad terbaiknya untuk meraih poin di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 dini hari. Sebab, posisi tim Merah Putih kini cukup diuntungkan

Shin nampakmya akan menggunakan formasi 3-4-3. Penjaga gawang masih dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Lalu, menurunkan tiga bek, yakni Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

Beralih ke lini tengah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya siap bertugas. Posisi sayap ditempati Asnawi Mangkualam di sebelah kanan, dan Pratama Arhan di kiri.

Di lini depan terdapat Witan Sulaeman, Saddil Ramdhani dan Dimas Drajad. Mereka diharapkan dapat membantu Indonesia terhindar dari kekalahan.

Pasalnya, Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra Nepal untuk bisa lolos. Ini karena Yordania jadi juara grup usai menumbangkan Kuwait 3-0.

Indonesia hanya bisa lolos dari jalur lima runner-up terbaik. Mereka cuma butuh satu poin untuk menggusur Filipina di kategori ini. Filipina hanya mencatat empat poin setelah dihajar Palestina 0-4 di Grup B.

Walau saat ini menempati posisi lima di daftar lima runner-up terbaik, produktivitas Filipina adalah minus tiga. Sedangkan Indonesia saat ini mencatat tiga poin dengan produktivitas gol 0.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023, Yordania vs Kuwait: Menang Telak, The Chivalrous Juara Grup

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Saddil Ramdhani, Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2244 seconds (10.55#12.26)