Hasil Playoff Antarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Kosta Rika Jadi Negara Terakhir Lolos Piala Dunia 2022

Rabu, 15 Juni 2022 - 03:25 WIB
loading...
Hasil Playoff Antarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Kosta Rika Jadi Negara Terakhir Lolos Piala Dunia 2022
Kosta Rika mengalahkan Selandia Baru 1-0 saat playoff Antarbenua kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka jadi negara terakhir yang terbang ke Qatar. Foto: REUTERS/Mohammed Dabbous
A A A
DOHA - Kosta Rika berhasil mengalahkan Selandia Baru 1-0 saat playoff Antarbenua kualifikasi Piala Dunia 2022 , Rabu (15/6/2022). Dengan demikian, mereka jadi negara terakhir yang memastikan diri terbang ke Qatar.



Secara mengejutkan Kosta Rika bisa mencetak gol di menit ke-3. Melalui sontekan Joel Campbell, mereka membuka skor menjadi 1-0 di Al-Rayyan Stadium.

Setelah dikejutkan gol cepat, permainan Selandia Baru tidak berkembang dengan baik. Mereka sering melakukan kesalahan-kesalahan mendasar seperti mengoper dan menahan bola.

Tempo permainan seiring waktu melambat karena Selandia Baru tampak kebingungan. Mereka lebih banyak menunggu bola dan melakukan kesalahan sendiri.

Selandia Baru sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Kosta Rika pada menit ke-40. Sayang, salah satu pemainnya sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Di awal babak kedua, kedua tim sama-sama berjuang untuk menguasai pertandingan. Terutama bagi Selandia Baru yang membutuhkan gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Selandia Baru memiliki serangan yang agresif. Namun pertahanan Kosta Rika sangat disiplin sehingga membuat mereka frustasi.

Akibatnya, banyak pelanggaran yang mereka lakukan. Puncaknya pada menit ke-75 yang mana Barbarous mendapatkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Kosta Rika mendominasi permainan di 10 menit terakhir. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.



Mereka kini tinggal menunggu waktu untuk melaju ke Piala Dunia 2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)