Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Nepal: Skuad Garuda Menang 7-0

Rabu, 15 Juni 2022 - 04:13 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Nepal: Skuad Garuda Menang 7-0
Indonesia berhasil mengalahkan Nepal di laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil ini membuat skuad Garuda lolos ke fase berikutnya. Foto: PSSI
A A A
KUWAIT CITY -
Tim nasional (Timnas) Indonesia menggasak Nepal 7-0 di laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga. Hasil di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari ini membuat skuad Garuda lolos ke fase utama.

Indonesia berhasil tampil dominan sepanjang laga. Dua gol tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’).

Pada babak kedua, Timnas Indonesia mampu menambah lima gol sekaligus. Adalah Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).



Indonesia mengawali babak pertama dengan cukup bai. Mereka berhasil mendominasi di awal pertandingan. Serangan demi serangan skuad Garuda efektif untuk merepotkan skuad asuhan Kiran Shtresha.

Hasilnya manis, tim Merah Putih mampu membuka keunggulan lewat tandukkan Dimas Drajad (6’). Setelah unggul 1-0, Indonesia semakin bernafsu untuk mencetak gol tambahan.

Sayangnya, beberapa peluang kurang bisa dimanfaatkan dengan baik. Memasuki menit ke-15, Nepal beberapa kali mencari peluang untuk keluar dari tekanan. Beruntung, Nadeo Argawinata menjadi penyelamat.

Pada menit ke-30, Indonesia menerapkan permainan yang lebih rapih. Pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain untuk memainkan umpan-umpan pendek untuk membangun serangan.

Nepal semakin dalam tekanan setelah Suman Aryal diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras. Dia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. Di sisi lain, Indonesia semakin nyaman menyerang.

Hasilnya positif. Witan Sulaeman (43’) mampu menambah keunggulan lewat sontekkan manisnya. Dia menerima umpan matang Asnawi Mangkualam. Pada akhirnya, Indonesia unggul atas Nepal 2-0 di babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)