Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Nepal: Skuad Garuda Menang 7-0

Rabu, 15 Juni 2022 - 04:13 WIB
loading...
A A A
Pada babak kedua, Indonesia yang unggul dalam jumlah pemain justru sempat tertekan di awal pertandingan. Namun, setelah pertandingan memasuki menit ke-50, Indonesia kembali dapat memegang kendali.

Hasilnya positif, Indonesia mampu menambah dua gol langsung dalam waktu kurang dari lima menit. Ya, gol pertama dilesakkan oleh Fachruddin (54’) setelah terjadi kemelut di depan gawang Nepal.

Sementara, gol kedua tercipta lewat kerjasama apik Ricky Kambuaya dan Saddil Ramdani (55’). Kambuaya berhasil mengirim umpan matang, yang diselesaikan dengan apik oleh Saddil, Indonesia memimpin 4-0.

Memasuki menit ke-70, Indonesia terus menggedor pertahanan Nepal. Serangan masif dilancarkan tanpa ampun. Beberapa peluang emas pun berhasil tercipta.

Pada menit ke-80, Elkan Baggott (80’) akhirnya mampu menambah keunggulan Indonesia menjadi 5-0. Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu berhasil melepaskan tembakan cantik dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Satu menit berselang, Indonesia kembali membuat Deep Karki memungut bola dari gawangnya. Adalah Witan Sulaeman (81’) yang mampu melakukan pergerakan ciamik sebelum melepaskan tembakan mendatar, Indonesia unggul 6-0.

Sebelum pertandingan berakhir, Indonesia yang terus mendominasi jalannya pertandingan berhasil menambah keunggulan lewat sontekan Marselino Ferdinan (90’). Pada akhirnya, Indonesia menggilas Nepal tujuh gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke putaran utama Piala Asia 2023 dari jalur lima runner-up terbaik. Tim Merah Putih mengamankan posisi dua Grup A dengan enam poin, dan menyingkirkan Filipina yang mengolesi empat poin di Grup B



Susunan Pemain Indonesia vs Nepal:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)