Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Netizen: Coach STY, Terima Kasih Bawa Garuda Terbang Tinggi

Rabu, 15 Juni 2022 - 06:41 WIB
loading...
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Netizen: Coach STY, Terima Kasih Bawa Garuda Terbang Tinggi
Keberhasilan Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 membuat penggemar sepak bola di Tanah Air mendesak PSSI untuk mempertahankan posisinya di tim senior / Foto: Instagram PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 pada laga terakhir penyisihan Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022). Ucapan selamat pun mengalir dari penggemar sepak bola di Tanah Air untuk pelatih Shin Tae-yong .

Tak sedikit dari mereka yang meminta PSSI untuk mempertahankan posisi Shin Tae-yong di Timnas senior Indonesia . Permintaan itu muncul setelah Mochamad Iriawan dalam sebuah pernyataan singkatnya pada akun Instagram PSSI.

Dalam video berdurasi 1 menit yang dibagikan pada akun media sosial Instagram PSSI (@pssi). Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa PSSI masih berkomitmen melanjutkan kontrak yang telah sepakati bersama Shin Tae-yong hingga 2023.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Diminta Fokus Latih Timnas U-20, Netizen: Momen yang Gak Pas!

Namun demikian, apakah Shin Tae-yong tetap menangani Timnas senior Indonesia atau kelompok umur lain, masih tanda tanya. Mochamad Iriawan akan membahas masalah ini saat STY pulang dari Kuwait. "Kita akan berdiskusi kembali. Yang jelas Federasi dan Exco sudah sepakat kita persiapkan untuk kelompok umur 20. Persiapan pada Piala Dunia tahun depan. Jadi Fokus," tutur Mochamad Iriawan.

Tapi melihat keberhasilan Timnas Indonesia mengakhiri penantian 15 tahun atau tiga edisi terakhir di Piala Asia membuat penggemar sepak bola di Tanah Air meminta PSSI untuk mempertahankan posisi Shin Tae-yong di skuad senior.

BACA JUGA: Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Akhiri Penantian 15 Tahun

"#Respect Coach STY terimakasih sudah membawa Garuda terbang tinggi. Mata serasa berkaca-kaca melihat perjuangan kalian. Senyum manis hari ini.. #wetrustyousty #TimnasDay," tulis Kim pada akun Twitter pribadinya (@kimtasum).

Hal senada juga disampaikan Anak Pemalu (@soegriya). Dia menulis: "STY Stay! orang2 yg kemarin kritik hanya tidak mau lihat proses."

"Untuk bapak bapak PSSI, Biarkan STY mimpin Timnas senior. Kalian urus liga aja gausah timnas," timpal raden (@ady_gultom).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)