Laga Seru, 3 Ganda Putra Petik Kemenangan di PBSI Home Tournament

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:27 WIB
loading...
Laga Seru,  3 Ganda Putra Petik Kemenangan di PBSI Home Tournament
Laga Seru, 3 Ganda Putra Petik Kemenangan di PBSI Home Tournament/Badminton Indonesia
A A A
JAKARTA - Pertandingan seru dan mendebarkan terjadi saat jago bulu tangkis Indonesia bertarung sengit dalam PBSI Home Tournament berhadiah total Rp500 juta. Tiga ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memetik kemenangan di sesi pagi.

Dalam laga pertama, pasangan Kevin/Reza mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 18-21, 21-13, 21-19. Duet Hendra/Pramudya sempat mengejutkan ketika merebut game pertama. Tertinggal, duet Kevin/Reza balik membalas untuk menyamakan kedudukan dengan memaksakan rubber game. Di game ketiga, Kevin/Reza memenangi pertarungan sengit setelah menyamakan skor 19-19.



Kevin/Reza lebih dulu unggul di kedudukan match point dengan skor 20-19, satu pengembalian Pramudya yang menyangkut di net membuat Kevin/Reza meraih angka kemenangan. "Alhamdulillah kami bisa menang, tapi di pertandingan tadi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga bisa lebih baik di pertandingan kedua," kata Reza dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org, Rabu (24/6/2020).

Memasuki laga kedua, duet Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri juga dipaksa bermain ketat tiga game. Unggu di game pertama, Marcus/Fikri memenangi duel sengit di game ketiga dengan skor akhir 21-11, 14-21, 23-21. "Lawan kami memang unggul dari servis, servisnya menyerang dan susah dikembalikan. Beberapa kali kami kena di sini. Selain itu bang Ahsan kan serangan overhead-nya berbahaya, jadi kami harus siap defense dan siap untuk serang balik," kata Marcus.

Lihat Photo: Kebun Binatang Surabaya Siapkan Protokol Kesehatan Jelang Pembukaan

Dalam laga terakhir sesi pagi, Fajar/Yeremia menunjukkan kekompakkannya untuk meredam perlawanan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-17. Dengan selesainya laga ketiga antara Fajar/Yeremia, maka berakhir pula pertandingan sesi pagi di hari pertama PBSI Home Tournament. Sore ini mulai pukul 15.00 WIB akan dimainkan sesi kedua. Pertandingan sektor ganda putra di PBSI Home Tournament menggunakan sistem round robin yang mempertemukan keenam pasangan. Urutan pemenang akan dilihat dari jumlah kemenangan terbanyak.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)