Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Netizen Sentil Iwan Bule

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:34 WIB
loading...
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Netizen Sentil Iwan Bule
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Netizen Sentil Iwan Bule. Foto: PSSI/Kolase
A A A
KUWAIT CITY - Tim nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah membantai Nepal dengan skor 7-0. Usai pertandingan tersebut, netizen menyerbu akun PSSI dengan berbagai komentar, salah satunya menyentil Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Seperti diketahui, pertandingan antara Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dan Nepal berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB. Tim besutan Shin Tae-yong pun berhasil tampil dominan sepanjang laga.



Tak membutuhkan waktu yang lama, Skuad Garuda langsung membobol gawang Nepal yang tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’).

Rentetan gol terus berlanjut pada babak kedua untuk Timnas Indonesia. Garuda mampu menambah lima gol sekaligus melalui Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Hasil positif ini membuat Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Langkah ini juga menjadi bersejarah mengingat Timnas Indonesia kembali ke turnamen itu setelah puasa selama 15 tahun.

Lantas, usai pertandingan tersebut banyak warganet Indonesia yang memuji penampilan apik Witan Sulaeman dkk yang membawa Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Namun, ada juga yang menyinggung ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

"Tokoh terpenting masuknya Indonesia ke Piala Asia itu berkat lord Iwan Bule. Iwan Bule for Jabar 1," tulis pemilik aku Twitter @doatahun_ini.

Postingan tersebut bernada menyindir. Sebab, Iwan Bule sebelumnya mendapat sorotan karena situs resmi PSSI mengunggah tulisan berjudul "Pecahnya Rekor 42 Tahun" yang menyebut Iwan Bule tokoh di balik kemenangan timnas atas Kuwait di laga pertama.

Iwan Bule sendiri hari ini membuat pernyataan ke publik. Menurutnya, keberhasilan Timnas Indonesia merebut tiket ke Piala Asia 2023 bukan karena jasa perorangan.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan," ungkap Iwan Bule, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (15/6/2022).

Selain tentang Iwan Bule, netizen juga mengomentari positif keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

"Assalamualaikum Piala Asia 2023" di akun Instagram PSSI.

"Assalamualaikum Piala Asia 2023," tulis @lisyawd, dilansir dari Instagram PSSI, Rabu (15/6/2022).

"Yess....Assalamualaikum Piala Asia," tulis @azril.andrian.

"Makin gila, gacor, welcome Piala Asia," tulis @afdhaaal13.

Selain itu, netizen juga mengucapkan selamat dan Bangga kepada pasukan Garuda. Mereka juga berharap agar Timnas Indonesia bisa berbuat lebih di kompetisi Piala Asia tahun depan.

"Selamat, semangat terus Timnas Indonesia. Semoga bisa berbicara banyak di Piala Asia 2023 nanti. Kami bangga," tulis @dagelan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)