CEO F1 Konfirmasi Melbourne Jadi Tuan Rumah F1 GP Australia hingga 2035

Jum'at, 17 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
CEO F1 Konfirmasi Melbourne Jadi Tuan Rumah F1 GP Australia hingga 2035
CEO F1 Stefano Domenicali mengonfirmasi bahwa Melbourne akan menjadi tuan rumah pagelaran ajang balap jet darat di Grand Prix Australia hingga 2035 / Foto: Istimewa
A A A
MELBOURNE - CEO Formula One ( F1 ), Stefano Domenicali mengonfirmasi bahwa Melbourne akan menjadi tuan rumah pagelaran ajang balap jet darat di Grand Prix Australia hingga 2035. Itu diketahui setelah pihak Melbourne menandatangani kontrak selama 10 tahun ke depan.

Domenicali mengaku senang usai perpanjangan kontrak dengan Melbourne berhasil dilakukan. Pasalnya, Sirkuit Albert Park, yang menjadi kebanggaan Melbourne akan tetap berada di kalender F1 sampai 2035.

"Saya senang untuk mengkonfirmasi bahwa Melbourne dan Sirkuit Albert Park akan terus berada di kalender F1 hingga 2035," ungkap Domenicali, dilansir dari Crash, Kamis (16/6/2022).

BACA JUGA: Tanpa Marc Marquez, Pol Espargaro Optimistis Menangi MotoGP Jerman

Menurut Domenicali, balapan F1 ini akan menjadi hal yang menarik bagi para pembalap, tim , dan penggemar. Karenanya pada balapan tersebut dibutuhkan tempat yang mendukung. Dan, Melbourne pantas untuk perhelatan F1 GP Australia nanti.

"Balapan selalu menjadi favorit bagi para penggemar, pembalap dan tim. Dan Melbourne adalah kota internasional yang luar biasa dan semarak yang sangat cocok untuk olahraga kami," tambah Domenicali.

"Tahun ini kami melihat kerumunan besar dan penggemar yang bersemangat di Grand Prix, dan kami sangat senang dengan masa depan di Australia karena olahraga kami terus berkembang. Kami semua menantikan untuk kembali ke Melbourne musim depan dengan semua penggemar kami," cetusnya.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Puji Aleix Espargaro

Sebagai bagian dari kesepakatan baru itu, F2 dan F3 akan balapan di Australia untuk pertama kalinya. Adapun, mereka juga memiliki rencana untuk mengembangkan area paddock serta pit lane.

Perlu diketahui, Melbourne memulai debutnya di kalender F1 pada tahun 1996. Itu artinya, kesepakatan baru ini akan membuatnya hanya kurang dari 40 tahun pada tahun 2035.

F1 berpacu di Australia untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun karena grand prix 2020 dan 2021 dibatalkan karena pandemi virus corona. Untuk tahun ini, penyelenggara membuat perubahan signifikan pada tata letak trek, membuatnya jauh lebih cepat untuk meningkatkan peluang menyalip. Kabarnya, F1 juga kemungkinan akan kembali ke Afrika Selatan tahun depan menggantikan Prancis atau Belgia.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2437 seconds (11.252#12.26)