Mengejutkan! Makan Konate Pamitan Tinggalkan Persija

Kamis, 16 Juni 2022 - 10:59 WIB
loading...
Mengejutkan! Makan Konate Pamitan Tinggalkan Persija
Makan Konate resmi berpamitan dengan Persija Jakarta. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung melalui akun Instagram pribadinya (@makankonate10) / Foto: screenshot Instagram Makan Konate
A A A
JAKARTA - Makan Konate resmi berpamitan dengan Persija Jakarta. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung melalui akun Instagram pribadinya (@makankonate10).

Gelagat Konate bakal berpisah dengan Persija sudah terlihat ketika ia tidak hadir pada sesi latihan Persija di Nirwana Park, Sawangan, Rabu (15/6/2022). Selain itu, nama Konate juga tidak terlihat dalam daftar pemain yang dibawa Persija ke Samarinda untuk melakoni turnamen Piala Presiden 2022.

Rumor mengenai hengkangnya Konate pun berhembus kencang. Terlebih, Persija tengah dikait-kaitkan dengan gelandang Glasgow Celtic, Tom Rogic.

BACA JUGA: Terjebak di Pot 4 Skenario Terburuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kini, sudah jelas teka-teki mengenai situasi Konate di Persija. Pemain berusia 30 tahun itu sudah mengatakan sendiri bahwa dirinya berpisah dengan Persija.

"Dengan sedih hati, saya mohon pamit, saya ucapkan terimakasih banyak untuk keluarga besar Persija Jakarta, teman-teman pemain, manajemen tim, presiden klub, tim pelatih, tim dokter dan Jakmania,” tulis Konate pada Instagram pribadinya, Kamis (16/6/2022).

"Saya mohon maaf kalau ada salah, waktu bersama Persija Jakarta terlalu sedikit, hanya setengah musim dengan teman-teman yang luar biasa," tambahnya.

BACA JUGA: Lolos Piala Dunia 2022, Timnas Amputasi Indonesia Menagih Janji Pemerintah

Dengan sedih, Konate mengatakan bahwa berpisah dengan Persija merupakan perkara sulit. Dirinya mengaku masih ingin menikmati atmosfer stadion dengan dukungan Jakmania seperti kala menghadapi Sabah FC awal Juni 2022.

"Ingin merasakan pertandingan dengan Jakmania dan Jak Angel di stadion langsung, tapi Allah punya rencana lain, saya harus terima dan hargai keputusan ini. Inshaallah ada hikmahya utuk kita semua, saya berharap dan doa, inshaallah kita semua sukses, sampai jumpa, inshaallah," imbuh Makan Konate.

Konate tampil 14 kali bersama Persija pada musim 2021-2022 silam. Eks punggawa Persib Bandung dan Arema FC itu membuktikan bahwa dirinya merupakan gelandang yang masih diberkati dengan insting mencetak gol.

Konate mencetak tujuh gol dan dua assist. Namun sayang, kebersamaan Konate dan Persija hanya berlangsung selama setengah musim.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)