Setien Akui Barcelona Agak Kendor Setelah Kompetisi Dilanjutkan

Rabu, 24 Juni 2020 - 19:05 WIB
loading...
Setien Akui Barcelona Agak Kendor Setelah Kompetisi Dilanjutkan
Quique Setien membahas torehan Barcelona setelah La Liga dilanjutkan. Dia mengakui pasukannya masih kesulitan mengerahkah performa terbaik setelah vakum selama tiga bulan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien membahas torehan Barcelona setelah La Liga musim 2019/2020 dilanjutkan lagi. Dia mengakui pasukannya masih kesulitan mengerahkah performa terbaik setelah vakum selama tiga bulan.

(Baca Juga: Kabar Baik bagi Barcelona, Madrid Rentan Terjegal Setelah Kuasai Klasemen La Liga )

Barcelona sempat memulai lagi kampanye mempertahankan gelar dengan meyakinkan. Pada laga resmi pertamanya sejak 8 Maret lalu, Gerard Pique dkk bisa menang empat gol tanpa balas di kandang Real Mallorca.

Ini membuat langkah klub katalan tersebut diprediksi akan mulus. Tapi, ramalan itu malah meleset. Performa El Azulgrana justru menurun, dimana hanya menang 2-0 saat menjamu Leganes. Lalu, bermain 0-0 dimarkas Sevilla.

Terbaru, Barcelona harus menunggu Ivan Rakitic memecah kebuntuan di menit ke-71 agar bisa mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 di Camp Nou, Rabu (24/6). Padahal, pada laga itu setien menurunkan Lionel Messi , Luis Suarez dan Antoine Griezmann sekaligus di lini depan.

(Baca Juga: Rakitic Dianggap Pahlawan Barcelona, Suarez Malah Jadi Pecundang )

“Ketika lawan hanya memberi sedikit ruang, Anda harus sangat akurat dan gesit. Kami kurang dalam dua hal itu setelah kompetisi dilanjutkan lagi. Ini tidak mudah dan secara keseluruhan kami kehilangan percikan,” kilah Setien, dilansir marca.

Kemenangan atas Bilbao membuat Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara La Liga dan unggul tiga poin atas Real Madrid. Hal ini membuat Setien merasa pasukanya sudah kembali ke jalur yang benar dalam perburuan gelar juara.

“Kami sudah meraih tiga poin dan sekarang lihat saja apa yang akan dilakukan Real Madrid . Tapi, kami tidak akan mencemaskan lawan. Masih banyak hal yang harus diperbaiki. Kami juga sudah mulai stabil saat laga tandang,” tutup Setien.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)