Kabar Baik bagi Barcelona, Madrid Rentan Terjegal Setelah Kuasai Klasemen La Liga

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:05 WIB
loading...
Kabar Baik bagi Barcelona, Madrid Rentan Terjegal Setelah Kuasai Klasemen La Liga
Barcelona berhasil mendompleng Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao 1-0. Posisi itu bisa saja tidak akan berubah. Foto: reuters
A A A
MADRID - Barcelona berhasil mendompleng Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao 1-0. Posisi itu bisa saja tidak akan berubah lantaran ada potensi Los Blancos terpeleset saat menjamu Real Mallorca, dini hari nanti.

(Baca Juga: Jaga Peluang Raih Gelar, Real Madrid 'Buang' Duri Penghalang )

Setelah Barcelona ditahan Sevilla tanpa gol, Madrid merebut posisi pertama lewat kemenangan 2-1 atas Real Sociedad. Tapi, El Azulgrana naik lagi berkat gol tunggal Ivan Rakitic ke gawang Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6).

Madrid punya kans untuk menggeser lagi musuh bebuyutannya itu saat meladeni Mallorca di Estadio Alfredo di Stefano. Bila melihat torehan tiga kemenangan beruntun setelah La Liga dilanjutkan lagi, pasukan Zinedine Zidane jelas di atas angin.

Tapi, ada satu kendala yang bisa saja menjegal, yakni kutukan setelah merebut posisi pertama. Menurut statistik, kekuasaan Los Blancos tidak pernah bertahan lama. Cepat atau lambat mereka pasti tergusur.

Musim ini contohnya. Madrid sempat berbagi kekuasaan pada awal laga. Tapi, kemudian mereka malah turun karena menelan dua hasil imbang berturut-turut. Karim Benzema dkk naik lagi ke posisi pertama pada pekan keenam. Tapi, hanya bertahan tiga pekan akibat dikalahkan Mallorca 0-1.

Madrid baru bisa berkuasa lagi pada jordana ke-21 usai melibas Valladolid 1-0. Namun, itu cuma berlangsung empat pekan dan harus turun takhta lagi karena dihajar Levante 0-1. Mereka melesat lagi ke puncak berkat kemenangan 2-0 atas Barcelona di laga selanjutnya.

Tapi, Madrid lagi-lagi terdepak lantaran dipermalukan Real Betis 1-2. Berdasarkan statistik itu, Los Blancos kerap kehilangan poin entah itu bermain imbang atau kalah setelah sempat menguasai klasemen sementara La Liga.

(Baca Juga: Cerita Dean Byrne Ungkap Perseteruan Manny Pacquiao vs Amir Khan )

Ini yang dianggap menjadi keuntungan bagi Barcelona. Bila mengacu catatan itu, Madrid bisa saja kembali dijegal Mallorca. Sekalipun bisa menang, mereka mungkin paling lama menempati posisi pertama hingga empat pekan. Artinya, Blaugrana tetap berpotensi jadi juara pada akhir musim.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)