alexametrics

Serius Comeback di Usia 47, De La Hoya: Saya Siap Lawan Siapa Saja

loading...
Serius Comeback di Usia 47, De La Hoya: Saya Siap Lawan Siapa Saja
Serius Comeback di Usia 47, De La Hoya: Saya Siap Lawan Siapa Saja/Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Setelah Mike Tyson, Evander Holyfield, giliran Oscar De La Hoya yang serius comeback ke ring tinju di usia melebihi kepala empat. De La Hoya yang kini menjadi CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya sangat serius mempertimbangkan rencana kembali bertarung di ring tinju dunia meski usianya kini 47 tahun.

De La Hoya, mantan juara dunia enam divisi, pensiun dari ring sejak 6 Desember 2008 - ketika ia kalah dari Manny Pacquiao. Dia penisun dengan catatan terhormat 39-6, termasuk 30 kemenangan dengan KO.

Baca Juga: De Gea Penjaga Gawang Terbaik di Dunia, Henderson Calon Kiper Nomor 1 United

De La Hoya menjelaskan bahwa dia sangat serius mengenai rencana comebacknya. Jika dia benar-benar kembali ke ring, De La Hoya mengatakan dia bersedia bertarung dengan siapa saja dan semua orang, menunjukkan bahwa dia kemungkinan akan kembali pada batas menengah.



"Saya benar-benar mempertimbangkannya. Tidak masalah (siapa yang saya lawan). Siapa pun, siapa pun yang terbaik di luar sana. Saya masih memiliki mentalitas itu. Itu akan mencapai 72,5kg (untuk berat). Jika di kelas 69,8kg, mungkin seseorang yang datang dari 66,6kg. Tidak masalah, "kata De La Hoya.

Ini bukan pertama kalinya De La Hoya merenungkan ide untuk kembali. Kembali pada tahun 2012, De La Hoya juga mendiskusikan ide untuk kembali ke ring. Dia kemudian mengakui bahwa dia berjalan menjauh dari rencana itu setelah beberapa hari pelatihan. Dia menjadi khawatir ketika tubuhnya tidak bereaksi seperti yang dia harapkan dari melanjutkan beban kerja pelatihan yang berat.



Lihat Video: Hendak Melompat dari JPO, Aksi Nekatnya Digagalkan Satpol PP

Sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir, Mike Tyson dan Evander Holyfield menghebohkan dunia tinju dengan rencana comeback. Mantan juara dunia Kelas Berat itu comeback untuk menjalani pertarungan ekshibisi untuk mengumpulkan uang amal. "Aku sebenarnya ingin melihat apa yang Tyson lakukan pertama kali," kata De La Hoya kepada The Ring.

"Aku sudah berolahraga, aku sudah berlatih, aku telah tetap bugar. Jelas, aku belum dalam kondisi berjuang untuk pergi dua belas putaran. Aku yakin aku bisa sampai di sana. Kita akan lihat. Aku ingin untuk melihat Tyson tampil, lihat bagaimana refleksnya, lihat apakah dia bisa melewati tiga atau empat putaran. Kita akan melihat dan kemudian saya akan membuat keputusan."
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak