Witan Sulaeman Tiba di Polandia dari Kuwait, Kembali ke Lechia Gdansk?

Kamis, 16 Juni 2022 - 22:31 WIB
loading...
Witan Sulaeman Tiba di Polandia dari Kuwait, Kembali ke Lechia Gdansk?
Witan Sulaeman tak pulang ke Indonesia usai tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023/foto/Instagram
A A A
GDANKS - Bintang tim nasional Indonesia Witan Sulaeman tak pulang ke Indonesia usai tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Witan mendarat di Polandia, Kamis (16/6/2022).

Witan mengunggah kedatangannya di Polandia via akun Instagram pribadinya yang terverifikasi (@witansulaiman_). Dia menuliskan "Gdanks, Polandia". Lalu, apakah Witan akan kembali memperkuat Lechia Gdanks ?



Witan sebelumnya menjadi pemain Lechia Gdansk. Ia berhijrah dari FK Radnik Surdulica ke Lechia Gdansk pada 1 September 2021.

Witan pun dikontrak Lechia Gdansk dengan durasi dua musim ditambah opsi perpanjangan dua tahun. Namun, Witan dipinjamkan ke FK Senica. Namun, klub tersebut tidak lama meminjam Witan usai terjadi masalah finansial.



Menariknya, usai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Witan saat ini telah berada di Gdansk, Polandia. Ia memberitahu keberadaannya melalui unggahan cerita Instagram pribadinya.

Diketahui sebelumnya, Witan berhasil mencetak dua gol dan membawa Timnas Indonesia membantai Nepal dengan skor 7-0 dalam laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil tampil dominan sepanjang laga. Tak membutuhkan waktu yang lama, Skuad Garuda langsung membobol gawang Nepal di babak pertama melalui Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’).

Rentetan gol terus berlanjut pada babak kedua untuk Timnas Indonesia. Garuda mampu menambah lima gol sekaligus melalui Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Hasil positif ini membuat Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Di mana, Garuda menjadi runner-up Grup A dan masuk dalam lima runner-up up terbaik kedua yang berhak mendapat tiket putaran final.

Dengan demikian, langkah ini menjadi catatan bersejarah mengingat Timnas Indonesia kembali ke kompetisi tertinggi antar negara di Asia itu setelah puasa selama 16 tahun.

Di mana, lolosnya tim asuhan Shin Tae-yong ini merupakan pertama kali sejak terakhir kali terjadi pada 2007 silam. Saat itu, Garuda berstatus sebagai tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)