Dani Alves Berpisah dengan Barcelona, Ini 6 Klub Elite yang Siap Menampung

Jum'at, 17 Juni 2022 - 07:02 WIB
loading...
Dani Alves Berpisah dengan Barcelona, Ini 6 Klub Elite yang Siap Menampung
Bek senior Dani Alves resmi meninggalkan Barcelona, enam klub siap menampung/Foto/Reuters/Antara
A A A
BARCELONA - Bek senior Dani Alves resmi meninggalkan Barcelona. Perpisahan itu ditandai dengan tulisan menyentuh yang diunggah pemain asal Brasil itu akun Instagram pribadinya (@danialves), Kamis (16/6/2022).

Bek berusia 39 tahun itu bergabung dengan Barcelona pada November 2021 dengan status bebas transfer dan merupakan bagian penting dari kebangkitan awal Barcelona di bawah Xavi Hernandez. Dia bermain dalam 14 pertandingan La Liga, mencetak satu gol dengan tiga assist saat kembali ke klub setelah enam tahun absen.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Dirilis: Derby London Crystal Palace vs Arsenal Jadi Pembuka Musim

Kini, Alves memutuskan pergi untuk kedua kalinya. Namun, Alves tak ragu hengkang dari Camp Nou lantaran banyak klub yang menginginkan servisnya meski usianya tak lagi muda.

“Sekarang waktunya telah tiba untuk perpisahan kita. 8 tahun didedikasikan untuk klub itu, warna-warna itu, dan rumah itu... tapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalannya berbeda dan cerita-cerita itu ditulis untuk beberapa waktu di tempat yang berbeda, dan begitulah adanya,” tulis Alves dalam unggahan itu, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Waktunya Makan! RANS Nusantara FC Resmi Boyong Makan Konate

“Bertahun-tahun lagi berlalu sampai sepak bola dan kehidupan, yang seperti biasa, sangat berterima kasih kepada mereka yang menghormati mereka, memutuskan untuk memberi saya kesempatan untuk kembali ke sini untuk mengucapkan selamat tinggal,” sambung potongan tulisan dalam unggahan tersebut.

Tak lupa, Alves juga mengucapkan terima kasih kepada staf, pelatih, hingga para pemain yang pernah merumput bersamanya di Barcelona. Pesan menyentuh dari Alves juga dibalut dengan video kenangan dirinya semasa di Barcelona.

Alves merupakan salah satu pemain yang berpengaruh di Barcelona pada masa lampau. Pemain kelahiran Juazeiro itu bergabung dengan Blaugrana -julukan Barcelona- dari Sevilla pada tahun 2008.

Selama delapan tahun, Alves mampu menunjukkan taringnya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Spanyol. Tercatat, ia mampu mempersembahkan 23 gelar untuk Barcelona, dengan tiga diantaranya trofi Liga Champions.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1908 seconds (11.97#12.26)