Ditekuk Wakil China, Jonatan Christie: Saya Marah pada Diri Sendiri!

Jum'at, 17 Juni 2022 - 06:02 WIB
loading...
Ditekuk Wakil China, Jonatan Christie: Saya Marah pada Diri Sendiri!
Jonatan Christie gagal melangkah ke perempat final Indonesia Open 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie gagal melangkah ke perempat final Indonesia Open 2022 . Jojo mengaku kesal dan marah dengan dirinya sendiri usai disingkirkan wakil China, Zhao Jun Peng pada babak 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022) sore WIB.

Jojo tampil buruk pada gim pertama melawan Zhao. Dia sering membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan sehingga kalah cukup jauh dengan skor 12-21.



Memasuki gim kedua, pemain berusia 24 tahun itu bermain lebih baik dan unggul jauh sejak awal hingga menginjak angka 18-10. Namun, dia nampak lengah setelah itu dan nyaris terkejar di angka 18-15.

Untungnya, Jojo bisa merebut kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-18. Meski akhirnya kembali kalah 14-21 pada gim penentuan.



Pemain ranking delapan dunia itu pun mengaku sangat kecewa dengan permainannya hari ini. Sebab dia banyak sekali memberi poin cuma-cuma pada lawan lewat kesalahan yang dibuatnya.

“Jujur saya sangat-sangat kecewa dengan hasil ini dan mungkin lebih marah pada diri sendiri karena beberapa kali ya harusnya saya tidak melakukan (kesalahan) pukulan itu tapi nyatanya saya lakukan itu beberapa kali. Itu yang membuat saya cukup kesal lah dengan permainan saya sendiri,” kata Jonatan kepada awak media, Kamis (16/6/2022).

“Tapi ya itulah saya harus belajar bagaimana untuk meredam emosi itu, bagaimana caranya keluar dari hal yang lebih ke pikiran gitu, jadi memang lebih ke arah nonteknis sih sebenernya yang berpengaruh ke teknisnya. Mungkin itu penyebab kekalahan dari Zhao Jun Peng ini,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Jojo dua kali beruntun meraih hasil kurang maksimal dalam dua pekan terakhir. Bahkan, sebelumnya dia angkat koper lebih cepat pada ajang Indonesia Masters 2022, yakni pada babak 32 besar usai dihajar juga oleh Zhao Jun Peng.

Sementara itu, Zhao Jun Peng terus melaju ke perempat final Indonesia Open 2022. Selanjutnya pemain ranking 38 dunia ini akan bertarung dengan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)