Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia Senior dan U-20: Sampai Saat Ini Sih Tidak Ada Masalah!

Jum'at, 17 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia Senior dan U-20: Sampai Saat Ini Sih Tidak Ada Masalah!
PSSI memastikan Shin Tae-yong akan membesut Timnas Indonesia dan U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak kewalahan harus menukangi lebih dari satu tim. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong akan membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak kewalahan harus menukangi lebih dari satu tim.



Di bawah kepemimpinan Shin, skuad Garuda bisa meraih hasil cukup memuaskan. Yang terbaru, dia membantu tim Merah Putih merebut tiket Piala Asia 2023.

PSSI tadinya berencana untuk menggeser posisi Shin sebagai pelatih tim senior. Namun, akhirnya itu diurungkan setelah pelatih berusia 52 tahun itu mencatat hasil memuaskan saat kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski harus melatih lebih dari satu tim, Shin mengaku tidak merasa keberatan. Dia bahkan menilai hal itu akan berdampak positif baik bagi perkembangan sepak bola Indonesia kedepannya.

“Sampai saat ini sih tidak ada masalah. Dengan begitu, memang bisa menemukan sepak bola (yang cocok untuk) Indonesia,” ungkap Shin di Jakarta.

Namun, juru taktik berusia 52 tahun itu mengakui tidak mudah melatih lebih dari satu tim sekaligus. Apalagi, masih cukup banyak yang harus dibenahi.

“Saya memang merasa capek. Tapi, bagus ya dari usia mulai dari usia dini U-20 dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi,” pungkasnya.

Indonesia melaju ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal 7-0 di laga terakhir babak kualifikasi putaran ketiga Grup A. Mereka lolos dari jalur lima runner-up terbaik.



Ini merupakan kali pertama bagi Indonesia kembali mentas di Piala Asia setelah menanti 15 tahun.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)