3 Pemain Naturalisasi Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kita Makin Kuat di Piala Asia 2023

Jum'at, 17 Juni 2022 - 10:00 WIB
loading...
3 Pemain Naturalisasi Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kita Makin Kuat di Piala Asia 2023
Indonesia memamerkan kualitasnya dengan melaju ke Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong menjamin skuad Garuda akan semakin kuat saat nanti tampil tahun depan. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memamerkan kualitasnya dengan melaju ke Piala Asia 2023 . Pelatih Shin Tae-yong menjamin skuad Garuda akan semakin kuat saat nanti tampil tahun depan.



Indonesia harus berjuang keras selama mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023 putara ketiga itu. Pada akhirnya, tim Merah Putih masuk jajaran lima runner-up terbaik dari Grup A.

Shin menyadari bersaing di Piala Asia bukan perkara yang mudah. Namun, dia yakin Indonesia akan semakin kuat setelah kedatangan tiga pemain naturalisasi baru, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan juga Shayne Pattynama.

“Piala Asia memang tidak gampang, lawan kuat daripada sekarang. Dengan pemain naturalisasi akan lebih kuat dari pada ini,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu di Jakarta.

Shin juga menilai anak asuhnya telah memiliki mental dan fisik yang lebih baik dari sebelumnya. Dia merasa senang dengan perkembangan yang ditunjukan oleh para pemain Indonesia.

“Secara mental dan fisik membaik. Sangat berkembang juga,” jelas Pelatih berusia 51 tahun itu.

Dengan perkembangan itu, Shin yakin Indonesia tidak akan hanya jadi pelengkap dan mampu bersaing di Piala Asia 2023. Dia menilai sistem yang dimiliki PSSI hingga kini sudah cukup baik.



“Mulai dari sekarang bukan hanya mengikuti turnamen tapi juga menjadi tim bisa bersaing dengan yang ada di Piala Asia. Sistem PSSI berkembang dan positif,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)