Juventus Pulangkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid, Tukar dengan Luis Suarez?

Sabtu, 18 Juni 2022 - 06:03 WIB
loading...
Juventus Pulangkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid, Tukar dengan Luis Suarez?
Alvaro Morata akan kembali ke klub asalnya Atletico Madrid/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Alvaro Morata akan kembali ke klub asalnya Atletico Madrid setelah dipinjam Juventus selama dua tahun. Morata dikabarkan akan bertukar tempat dengan Luis Suarez yang tertarik bergabung dengan La Vecchia Signora.

Morata sudah dua musim menjalani masa peminjamannya di Juventus . Pemain berusia 29 tahun itu dipinjam pada bursa transfer musim panas 2020 silam selama semusim penuh.



Namun, Juventus kembali memperpanjang durasi peminjamannya selama satu musim. Alhasil, jebolan akademi Real Madrid itu pun kembali berseragam Juventus pada musim 2021/2022 silam.

Sementara itu, menurut laporan dari Football Espana yang dilansir pada Jumat (17/6/2022), Morata kabarnya tidak ingin melanjutkan masa peminjamannya di Turin. Ia pun akan berkemas untuk kembali pindah ke rumah asalnya di Madrid untuk membela Los Rojiblancos.



Namun, kabar beredar juga menyebutkan striker Atletico Luis Suarez tertarik bergabung dengan Juventus. Mantan pemain Barcelona itu akan mengikuti jejak Paul Pogba dan Angel Di Maria yang dikabrkan akan bergabunv dengan La Vecchia Signora dengan status bebas transfer. Kontrak Suarez di Atletico berakhir Juni 2022 mendatang, dan tak diperpanjang Los Rojiblancos.

“Alvaro Morata sekali lagi akan mengemasi barang-barangnya musim panas ini karena kemungkinan kembali ke Madrid sangat mungkin terjadi,” bunyi pernyataan Football Espana.

Adapun, Juventus telah melewatkan kesempatan emas di mana mereka dapat menggunakan opsi pembelian untuk mempertahankan Morata. Opsi itu ditetapkan dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp544 miliar. Namun, Juventus enggan memenuhi harga itu.

Sementara itu, di kubu Atletico Madrid dilaporkan membuat sikap mereka bahwa jika Juventus tidak membelinya, Morata akan kembali ke tanah Madrid. Sebab, Diego Simeone mungkin akan menjadikan Morata sebagai pengganti Luis Suarez.

Di sisi lain, tidak menutup kemungkinan bahwa Juventus masih bisa menegosiasikan kesepakatan dengan Atletico Madrid. Tetapi, tidak ada tanda-tandanya yang bagus di antara kedua belah pihak.

Sama halnya, jika Barcelona memutuskan untuk mengembalikan Morata, mungkin akan lebih mudah bagi tim Catalan untuk bernegosiasi tanpa pihak ketiga. Di lain hal, Simeone belum tentu dapat meminang Morata.

Pasalnya, saat Morata terakhir kali membela Atletico Madrid, jelas bahwa Simeone tidak mempercayainya. Namun, bisa jadi perubahan kekuatan ekonomi akan membawa Morata kembali dipercaya Simeone.

Sekadar informasi, Morata hanya mampu mencetak sembilan gol dari 35 penampilan di Liga Italia musim 2021/2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)