Laga Persib vs Persebaya Makan Korban 2 Bobotoh Tewas, PT LIB Gali Informasi Penyebab Kematian

Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:03 WIB
loading...
Laga Persib vs Persebaya Makan Korban 2 Bobotoh Tewas, PT LIB Gali Informasi Penyebab Kematian
LIB memberi tanggapan terkait tewasnya dua Bobotoh jelang duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Mereka menyatakan akan terus mencari keterangan. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
A A A
BANDUNG - Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memberi tanggapan terkait tewasnya dua Bobotoh jelang duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Dia menyatakan pihaknya terus mencari keterangan.

Baca Juga: Kronologi 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA Jelang Persib vs Persebaya

Dua pendukung Persib meninggal dunia saat akan menyaksikan laga lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022). Lukita menyebut LIB terus mencari informasi sebelum mengambil tindakan.

“Kami masih terus mencari keterangan dan berkomunikasi dengan pihak terkait mengenai hal tersebut seperti panpel dan kepolisian,” kata Lukita.

“Tentunya akan ada rilis resmi mengenai hal hal apa yang terjadi dan langkah selanjutnya,” sambungnya, ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (18/6/2022).

Dua Bobotoh yang meninggal dunia itu diketahui berasal dari Cibaduyut dan Bogor. Mereka kabarnya mengalami sesak napas akibat kekurangan oksigen ketika berdesak-desakan untuk memasuki stadion GBLA.

Menurut informasi yang beredar, Bobotoh yang meninggal dunia itu bernama Sopiama Yusuf dari Viking Bogor Korwil TNT dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut.

Insiden itu terjadi di depan gerbang U dan V stadion GBLA. Berdasarkan keterangan sejulah saksi, penonton yang akan menyaksikan laga itu memang membludak.

Baca Juga: 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA, Persib Bandung Turut Berduka

Ini membuat pennton berdesak-desakan untuk masuk ke dalam stadion GBLA. Bahkan kerumunan penonton itu sampai menjebol pintu atau pagar yang ada di area stadion.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1199 seconds (10.177#12.26)