Dimakamkan Hari Ini, Badan Bobotoh yang Meninggal Penuh Luka Bekas Injakan

Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:00 WIB
loading...
Dimakamkan Hari Ini, Badan Bobotoh yang Meninggal Penuh Luka Bekas Injakan
Asep Ahmad Solihin (29) menjadi salah satu Bobotoh yang meninggal dunia. Menurut keterangan keluarga ada sejumlah luka bekas injakan pada tubuh korban. Foto: Iqbal Kukuh/MPI
A A A
BANDUNG - Pihak keluarga sangat terkejut mendengar kabar kematian Asep Ahmad Solihin (29), warga Cibaduyut, Kota Bandung. Disebutkan ada sejumlah luka bekas injakan pada badan korban.



Korban meninggal dunia ketika hendak menyaksikan duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022. Laga itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Perwakilan keluarga korban, Ade Fahrudin Rozi mengatakan pertama kali pihaknya mendapat kabar duka ini Jumat (17/6/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat tiba di Rumah Sakit Sartika Asih, Ade melihat jenazah Asep penuh dengan luka bekas injakan pada bagian badannya.

"Katanya bilang keinjak pager kan itu pager roboh tapi dari badan ada luka bekas keinjak," katanya di rumah duka, Sabtu (18/6/2022).

Ade mengatakan Asep pergi bersama saudaranya. Mereka berdua tidak luput dari insiden jebolnya pagar yang membuat para suporter masuk ke stadion secara paksa.

"Ada dua sodara saya (salah satunya Asep). Satu selamat, satu pingsan dibawa pulang langsung ketemu di rumah langsung meninggal,"

"Dua-duanya kena insiden. Satu di depan yang meninggal ke belakang jadi jatoh dan keinjek satunya pingsan," katanya.

Ade mengatakan Asep dikenal sebagai bobotoh fanatik dan selalu menyempatkan menyaksikan pertandingan Persib Bandung secara langsung di stadion.



"Almarhum bobotoh selalu nonton dan minggu kemarin nonton juga. Sering nonton kalau di Bandung," katanya.

Korban dimakamkan pada hari ini atau Sabtu (18/6/2022). Lokasi pemakaman tak jauh dari rumah duka yang berlokasi di Gang TVRI, RT 02 RW 03 Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)