LFP 2021: Menang Telak atas Pelindo, Black Steel Puncaki Klasemen

Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:33 WIB
loading...
LFP 2021: Menang Telak atas Pelindo, Black Steel Puncaki Klasemen
Black Steel Manokwari FC mengawali putaran kedua Liga Futsal Pro (LFP) 2021 dengan kemenangan/foto/Ist
A A A
PONTIANAK - Black Steel Manokwari FC mengawali putaran kedua Liga Futsal Profesional (LFP) 2021 dengan kemenangan. Hasil positif diraih dalam pertandingan melawan IPC Pelindo FC di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu (18/6/2022).

Black Steel menang telak 6-1 atas Pelindo. Kemenangan ini meneguhkan posisi Pasukan Rakhpol Sainetngam di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul atas Cosmo JNEdi peringkat 2 dengan 27 angka.



Diego Rodrigo menyumbang hat-trick gol buat Black Steel. Pemain Brasil itu menciptakan gol pada menit ke-13, 17, dan 24.

Pelindo dalam laga tadi sempat mengejutkan saat memimpin lebih dahulu. Adalah gol Muhammad Rifai yang mencetak gol pada menit ketiga, yang memberi tekanan buat Black Steel.



Namun Black Steel yang unggul dalam materi pemain dan ketenangan mampu keluar dari tekanan. Hasilnya enam gol berhasil disarangkan.

Coach Hamee, pelatih Black Steel, usai pertandingan mengatakan kunci kemenangan timnya berkat motivasi tinggi dari para pemain. Tanpa motivasi dan kerja keras, Black Steel tidak akan bisa memenangi pertandingan.

"Kami terus mencoba di setiap pertandingan. Pemain saya ajak belajar dan berkembang dan saya bangga terhadap mereka, karena bermain dengan 100 persen kemampuan," kata pelatih asal Thailand itu.

Sementara pelatih Pelindo, Yos Adi Wicaksono, mengatakan kekalahan timnya dirasa wajar. Maka harus ada perubahan dalam permainan.

"Masih ada kekurangan, terutama setelah kebobolan, langsung turun. Babak kedua bisa berubah, tapi terlambat," kata Yos Adi Wicaksono.

"Laga berikutnya kami siapkan pemain lain yang masih bugar. Ini buat rotasi," tambah Yos Adi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9029 seconds (0.1#10.140)