Hasil Indonesia Open 2022: Tumbangkan Lee Zii Jia, Selangkah Lagi Viktor Axelsen Pertahankan Gelar!

Sabtu, 18 Juni 2022 - 19:16 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2022: Tumbangkan Lee Zii Jia, Selangkah Lagi Viktor Axelsen Pertahankan Gelar!
Viktor Axelsen selangkah lagi mempertahankan gelar Indonesia Open/Foto/Twitter/badmintonphoto
A A A
JAKARTA - Viktor Axelsen selangkah lagi mempertahankan gelar Indonesia Open. Pebulu tangkis tunggal putra Denmark itu melangkah ke final Indonesia Open 2022 usai menumbangkan wakil Malaysia Lee Zii Jia dengan rubber game 19-21, 21-11, 23-21 pada semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) WIB.

Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu menjadi juara Indonesia Open 2021 usai mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) 21-13, 9-21, 21-13 di Bali International Convention Center, 28 November 2021 lalu.



Axelsen sempat kesulitan untuk meladeni permainan yang ditunjukan Zii Jia di awal pertandingan. Namun tidak membutuhkan waktu lama bagi unggulan Denmark tersebut untuk bermain agresif.

Namun Zii Jia enggan memberikan permainan yang mudah untuk Axelsen dan terus mencoba kembali menekan. Hal tersebut pun membuat Axelsen kembali kesulitan sehingga Zii Jia mampu unggul 11-10 di interval game pertama.



Selepas interval, persaingan di antara kedua pemain kembali berlangsung lebih sengit yang membuat aksi saling kejar-mengejar poin terjadi. Namun Zii Jia mampu menunjukan konsistensi yang cukup baik sehingga sukses mengamankan game pertama 21-19.

Pada game kedua, Axelsen mencoba untuk bangkit demi memaksakan rubber game. Meski begitu, Zii Jia menolak untuk memberikan Axelsen game kedua begitu saja dengan terus mempertahankan konsistensinya.

Namun Axelsen mampu menemukan ritme permainan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Dirinya pun berhasil meraih keunggulan atas Zii Jia di interval game kedua dengan skor 11-8.

Axelsen akhirnya menemukan ritme permainan jitu untuk menghentikan perolehan poin dari Zii Jia setelah interval. Hasilnya, Axelsen sukses memaksakan rubber game setelah memenangkan pertarungan di game kedua 21-11.

Di game ketiga, Zii Jia kembali berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan.Meski cukup kesulitan, pemain unggulan Malaysia itu mampu unggul 11-8 di interval game ketiga.

Namun Axelsen kembali tampil agresif setelah interval dan mampu berbalik unggul 14-12. Zii Jia terus berusaha kembali mengejar, namun Axelsen yang terlalu kuat akhirnya menyudahi game ketiga 23-21 dan memastikan satu tempat di babak final.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)