Hasil Buruk Tanpa Wakil di Semifinal Indonesia Open 2022, Rionny Mainaky Ngaku Gagal

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:18 WIB
loading...
Hasil Buruk Tanpa Wakil di Semifinal Indonesia Open 2022, Rionny Mainaky Ngaku Gagal
Rionny Mainaky mengaku gagal setelah Indonesia tanpa wakil di semifinal Indonesia Open 2022. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Indonesia dipastikan tanpa gelar setelah wakilnya rontok di perempat final Indonesia Open 2022 . Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, mengaku pihaknya gagal.

Sebagaimana diketahui, Tim Merah Putih mencatatkan hasil buruk selama gelaran Indonesia Open 2022. Sebab, untuk pertama kalinya, tim tuan rumah tidak memiliki wakil satu pun sejak babak semifinal.



Sebanyak empat wakil yang bermain di babak perempat final harus terhenti. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Menanggapi hasil itu, Rionny mengaku gagal. Tetapi, ia juga menerima semuanya dan siap melakukan evaluasi. Ada pun hal yang menyebabkan tim bulu tangkis Indonesia mengalami kegagalan adalah faktor kelelahan.

"Untuk melihat hasil yang kemarin di Masters ada yang ke final dan juara. Keseluruhannya sampai hari ini bisa dibilang kami gagal ya. Bukan kecewa tapi hasil itu yang harus kita terima," ungkap Rionny kepada awak media di Istora Senayan.

"Kita tidak bisa cari alasan tapi dari pemain dan pelatih memang kelelahan. Seperti Fajar yang fokusnya agak tidak stabil dan buat banyak kesalahan di akhir-akhir. Apriyani memang yang paling tinggi dengan Fajar. Mereka kelelahan," lanjutnya.

Meski begitu, Rionny juga memuji penampilan para anak asuhnya yang sudah berjuang maksimal. Termasuk untuk tampil dengan performa terbaik di hadapan publik sendiri.

"Daya juang mereka sebenarnya sudah luar biasa. Penonton sangat menguntungkan kita untuk menyemangati pemain. Tapi bisa jadi beban juga bagi beberapa pemain meski sedikit. Kita harus mengakui kelebihan lawan kita," imbuhnya.

"Kita sudah berjuang mati-matian tapi memang masih ada kekurangan. Kita bisa lihat Ginting yang mengubah permainan habis-habisan sampai gim ketiga meski ada kesalahan. Saya sudah bicara dengan Ginting dan dia siap evaluasi," lanjutnya.

Sementara itu, berbeda dengan hasil Indonesia Open, pada ajang Indonesia Masters yang berlangsung pekan lalu, Tim Merah Putih berhasil membawa satu gelar dan satu runner-up. Gelar juara dipersembahkan Fajar/Rian, dan runner-up didapat Apriyani/Fadia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)