Bos Repsol Honda Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez

Minggu, 19 Juni 2022 - 07:03 WIB
loading...
Bos Repsol Honda Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez
Kondisi Marc Marquez cukup stabil usai operasi humerus tangan kanannya/Foto/Twitter
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pemulihan cedera Marc Marquez berjalan positif. Kondisi pembalap MotoGP asal Spanyol itu ‘cukup’ stabil usai operasi humerus tangan kanannya. The Baby Alien -julukan Marquez- diharapkan bisa kembali ke lintasan pada akhir musim.

Marquez mengalami cedera parah usai kecelakaan di kualifikasi MotoGP Italia 2022. Akibat insiden itu, The Baby Alien harus menjalani operasi humerus tangan kanannya di Amerika Serikat pada 2 Juni lalu.



Manajer Repsol Honda Alberto Puig memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Marc Marquez. Puig mengatakan, operasi yang dilakukan di Mayo Clinic Rochester, Minnesota, Amerika Serikat, berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, Puig mengatakan kondisi pembalap asal Spanyol itu kian membaik secara mental maupun fisiknya.

“Yah, dia (Marc Marquez) senang. Yang benar adalah dia baik-baik saja. Sejak dia kembali dari Amerika Serikat (untuk operasi), dia telah memasuki dinamika perasaan yang sangat baik,” kata Puig dilansir dari Motosan, Sabtu (18/6/2022).



“Dia sangat optimis, positif. Dan sekarang, tidak lama lagi, dia akan melakukan pemeriksaan pertama dengan dokter dan, yah, sedikit demi sedikit. Dia sudah mulai menggerakkan tangannya, dia aktif, dia tidak duduk di sofa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Puig juga mengatakan dokter yang menangani Marquez sudah memberikan lampu hijau untuk tetap membalap sebelum musim selesai. Namun demikian, pemegang enam gelar MotoGP itu harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ya. Jelas dokter sudah bilang begitu (boleh membalap kembali). Ketika tulangnya sudah menyatu, dan kita bisa melihatnya di CT scan atau di radio, dia tidak akan punya masalah dengan kembalinya Marc (ke lintasan balap),” ungkap Puig.

“Akan sangat penting bahwa saya bisa kembali, menguji motornya. Dan yang jelas untuk akhir musim kami ada latihan dan tes untuk motor tahun depan,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)