Rebut Pole Position di GP Kanada 2022, Max Verstappen: Tak Sabar Balapan

Minggu, 19 Juni 2022 - 12:00 WIB
loading...
Rebut Pole Position di GP Kanada 2022, Max Verstappen: Tak Sabar Balapan
Max Verstappen senang bisa meraih pole position di GP Kanada 2022. Pembalap Red Bull Racing itu mengaku sudah tak sabar ngebut di Sirkuit Gilles Villeneuve. Foto: David Kirouac-USA TODAY Sports
A A A
MONTREAL - Max Verstappen sangat senang bisa meraih pole position di GP Kanada 2022. Pembalap Red Bull Racing berjuluk The Dutch Devil itu mengaku sudah tak sabar lagi ngebut di Sirkuit Gilles Villeneuve.



Verstappen mencatat waktu tercepat saat kualifikasi, yakni 1 menit dan 21,299 detik. Alhasil, dia akan memulai seri kesembilan Formula 1 (F1) 2021 itu dari urutan pertama, Senin (20/6/2022) dini hari.

Menurut Verstappen hasil ini tidak didapat dengan mudah lantaran kondisi trek yang basah usai diguyur hujan pada sesi kualifikasi. Dia lalu memuji timnya yang bekerja sangat apik.

Juara dunia F1 musim lalu itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada para penggemarnya yang telah memberinya dukungan.

Verstappen mengaku tak sabar untuk melakoni sesi balapan GP Kanada 2022. Hal itu diungkapkan melalui akun twitter pribadinya, @Max33Verstappen.

“Sangat senang mendapatkan pole hari ini. Kami mengelola kondisi rumit ini dengan sangat baik. Tim kerja yang hebat,” cuit Verstappen.

“Dan juga terima kasih banyak untuk semua penggemar yang datang ke sirkuit hari ini dan mendukung kami bahkan dalam cuaca seperti ini. Saya sangat menantikan balapan!,” sambungnya.

Jadi pole seater di GP Kanada sangat penting bagi Verstappen. Soalnya, saat ini dia sedang menempati peringkat satu klasemen sementara dengan koleksi 150 poin.

Dengan balapan dari depan, bukan tidak mungkin Verstappen bisa keluar sebagai pemenang di GP Kanada 2022 dan bisa semakin menjauh dari kerjaran rival, khususnya Sergio Perez yang saat ini mendulang 129 poin.

Disisi lain, nasib sial justru harus dialami Perez yang jadi rekan setim Verstappen. Pasalnya, pembalap asal Meksiko itu harus tersingkir di Q2 karena mengalami kecelakaan menabrak dinding pembatas trek.



Alhasil, mantan pembalap Force India itu akan memulai balapannya dari posisi 13.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)