Lewis Hamilton Nggak Puas Performa W13 Jelang GP Kanada 2022

Minggu, 19 Juni 2022 - 23:01 WIB
loading...
Lewis Hamilton Nggak Puas Performa W13 Jelang GP Kanada 2022
Lewis Hamilton masih mengeluhkan mobil W13 meski meraih posisi empat saat kualifikasi GP Kanada 2022. Dia mengklaim terbantu lintasan yang basah. Foto: David Kirouac-USA TODAY Sports
A A A
MONTREAL - Lewis Hamilton masih mengeluhkan mobil W13 meski meraih posisi empat saat kualifikasi GP Kanada 2022. Pembalap Mercedes AMG Petronas itu mengklaim jika kondisi lintasan tidak basah, maka hasilnya tidak akan sebaik ini.



Itu adalah posisi start terbaik Hamilton selama delapan seri di Formula 1 (F1) 2022. Ini membuka peluang baginya untuk meraih kemenangan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (20/6/2022) dini hari WIB.

Meski senang dengan hasil kualifikasi, juara dunia F1 sebanyak tujuh kali itu masih mengeluhkan porpoising pada mobil Mercedes W13. Hamilton mengaku tidak memiliki ritme balapannya selama sesi kualifikasi.

Hamilton bahkan menilai kondisi trek yang basah karena hujan ikut ambil bagian atas hasil terbaiknya di sesi kualifikasi. Rider asal Inggris itu mengungkapkan kepada timnya masih banyak yang harus dibenahi.

“Dengan mobil ini, anda membutuhkan segalanya yang lebih untuk bersatu. Saya suka berpikir bahwa saya memiliki ritme dan di trek ini harusnya seperti itu,” kata Hamilton, dikutip dari Sky Sports.

“Tapi saya merasa mobil ini bekerja pada ritme yang benar-benar berbeda! Tidak bekerja pada ketukan normal, itu sulit untuk membiasakan diri. Ini benar-benar diperlukan kerja keras dari semua orang yang membantu,” sambungya.

“Hujan membuat mobil jauh berbeda. Jika kondisi lintasan kering, saya tidak tahu apakah akan berada di posisi empat. Tetapi hujan selalu membuka peluang dan saya suka itu,” ungkapnya.

Meski demikian, Hamilton tetap memberikan pujian kepada timnya. Dia berharap permasalahan bisa segera teratasi sehingga dapat kembali bersaing secara kompetitif dengan para rivalnya di musim ini.

“Bisa sampai disini membutuhkan perjuangan penuh selama akhir pekan ini dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tetapi, saya pikir semua orang di tim merasa positif,” ujarnya.

“Saya sangat percaya pada mereka. Saya berharap pada tahap tertentu kita dapat menghentikan pantulan ini dan bergerak lebih maju,” pungkas Hamilton.



Sementara itu, Max Verstappen (Red Bull Racing) akan memimpin balapan GP Kanada 2022 setelah jadi pole seater dengan waktu 1 menit dan 21,299 detik. Diikuti Fernando Alonso (Alpine) dan Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)