Kecelakaan saat Kualifikasi GP Kanada 2022, Sergio Perez Janji Raup Poin

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Kecelakaan saat Kualifikasi GP Kanada 2022, Sergio Perez Janji Raup Poin
Sergio Perez sangat menyesal karena melakukan kesalahan yang berujung kecelakaan saat kualifikasi GP Kanada 2022. Dia siap menebusnya dengan meraih poin. Foto: David Kirouac-USA TODAY Sports
A A A
MONTREAL - Sergio Perez sangat menyesal karena melakukan kesalahan yang berujung kecelakaan saat kualifikasi GP Kanada 2022. Dia menegaskan siap menebusnya dengan meraup poin di Sirkuit Gilles Villeneuve.



Nasib sial harus dialami Perez saat sesi kualifikasi GP Kanada 2022 berlangsung atau tepatnya pada saat Q2. Pembalap Red Bull Racing itu mengalami kecelakaan usai menabrak dinding pembatas sehingga red flag harus dikibarkan.

Akibat insiden tersebut, Perez tersingkir dari sesi Q2 dan harus puas memulai balapan GP Kanada, Senin (20/6/2022) dini hari WIB, dari posisi 13.

Ini berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Max Verstappen yang berhasil meraih pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit dan 21,299 detik.

Perez mengaku sangat kecewa. Pembalap asal Meksiko itu mengakui terjadinya kecelakaan murni karena kesalahannya. Dia benar-benar menyesal karena telah mengecewakan timnya.

“Satu kesalahan terjadi karena saya, jadi saya sangat menyesal untuk tim saya. Saya telah mengecewakan mereka hari ini," kata Perez, dilansir dari Sky Sport.

“Saya sudah akan berpikir untuk nanti dan mudah-mudahan saya bisa pulih dan mendapatkan poin yang kuat,” sambung mantan pembalap Force India itu.

Perez lalu membeberkan apa yang membuatnya bisa menabrak dinding pembatas trek. Pria berusia 32 tahun itu mengakui kehilangan fokus.

“Saya tidak kesulitan mengerem. Itu berada di sisi yang dingin dan saya mengunci di tikungan 10 lap sebelumnya. Mungkin sedikit kurang fokus karena saat memasuki tikungan tiga, saya merasa menjadi penumpang begitu menyentuh rem,” jelasnya.

Karena itu, Perez menegaskan akan menebus kesalahannya dengan berusaha semaksimal mungkin di balapan GP Kanada 2022. Setidaknya bisa meraih poin.



“Ini bisa menjadi rumit dan sulit di tengah hujan, tetapi itu semua kesalahan dari saya. Saya akan mencoba meminimalkan kerusakan dan menyerang dari lap satu sampai seterusnya dan melihat di mana saya akan berakhir,” pungkas Perez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)