Enea Bastianini Marah Balapan dari Posisi 17 di MotoGP Jerman 2022

Minggu, 19 Juni 2022 - 17:00 WIB
loading...
Enea Bastianini Marah Balapan dari Posisi 17 di MotoGP Jerman 2022
Enea Bastianini mengaku sangat kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022. Sebab, pembalap Gresini Ducati itu tercecer di urutan 17. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Enea Bastianini mengaku sangat kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022. Sebab, pembalap Gresini Ducati itu tercecer di urutan 17.



Bastianini tidak bisa bersaing saat kualifikasi yang digelar di Sirkuit Sachsenring. Imbasnya, dia harus bekerja ekstra pada seri ke-10 NotoGP 2022 yang akan berlangsung Minggu (19/6/2022) malam .

Pembalap asal Italia itu mengaku sangat marah dengan hasil sesi kualifikasi. Bastianini mengungkapkan bahwa hasil buruk tersebut tak lepas dari absennya Alberto Giribuola selaku kepala kru.

Dia menilai tidak adanya Giribuola benar-benar sangat berpengaruh karena membuat komunikasi menjadi terhambat. Meski demikian , Bastianini menegaskan akan tetap tampil sebaik mungkin pada balapan tersebut.

“Saya sangat marah. Di dalam paddock tidak ada Alberto Giribuola, kepala teknisi saya. Saya kehilangan banyak hal, meskipun kami terhubung. Tetapi kami lebih lambat dalam berkomunikasi,” kata Bastianini.

“Kami lebih banyak berjuang. Kami bahkan tidak beruntung, karena kami nyaris tidak berhasil melewati bendera kotak-kotak saat saya memulai putaran yang akan membawa saya ke Q2,” sambungnya, dilansir dari Paddock-GP.

Bastianini menyatakan tetap menatap balapan dengan penuh percaya diri. Dia menegaskan akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin dengan harapan bisa mencuri poin agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen pembalap.

“Saya yakin kami akan melewati ini. Kejuaraan Dunia masih terbuka, saya lebih mengincar kecepatan sekarang. Pada balapan nanti, saya ingin melakukan sebaik mungkin. Kami tahu bahwa penting untuk menyelesaikan balapan setelah dua angka nol berturut-turut,” ungkap Bastianini.

Situasi ini jelas akan mempengaruhi posisinya di klasemen pembalap sementara. Terlebih, Bastianini tidak bisa mendulang poin di dua balapan terakhirnya karena gagal finis.



Saat ini Bastianini sedang berada di urutan tiga dengan koleksi 94 poin. Dia terpaut 53 angka dari Fabio Quartararo yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 147 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)