Hadi Tjahjanto Lantik Pengurus Forki Seluruh Indonesia

Minggu, 19 Juni 2022 - 14:21 WIB
loading...
Hadi Tjahjanto Lantik Pengurus Forki Seluruh Indonesia
Ketua Umum Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Hadi Tjahjanto (kiri) resmi melantik 17 Pengurus Provinsi (Pengprov) seluruh Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Hadi Tjahjanto resmi melantik 17 Pengurus Provinsi (Pengprov) seluruh Indonesia. Pelantikan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta pada Sabtu (18/6/2022). Pelantikan pengurus ini sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

Hadi Tjahjanto mengatakan, setelah ini Forki terus diharap terus bersiap diri dalam mengikuti agenda yang akan berlangsung. Disebutkan, ajang yang diikuti Forki di Vietnam berhasil memperoleh medali di atas target.

“Kita merasa bangga karena diperolehan medalinya juga di atas target yang kita tetapkan. Dan itu membanggakan bagi kita dan bagi seluruh bangsa indonesia,” katanya, Minggu (19/6/2022).



Selain pelantikan 17 pengprov, PB Forki juga menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk melakukan evaluasi setiap bidang kepengurusan PB Forki tahun 2019-2023. Misalnya di Bidang Organisasi yang mengalami banyak dualisme antar perguruan meski sebagian telah diselesaikan dengan musyawarah.

Demikian juga dari Bidang Prestasi yang dievaluasi mulai dari kejuaraan PON Papua hingga SEA Games yang berhasil memboyong medali melebihi dari yang ditargetkan. Sedangkan, di Bidang Perwasitan juga banyak mengalami kemajuan dengan menempatkan Ketua Dewan Wasit PB Forki menjadi Ketua Dewas Wasit SEAKF dan anggota Dewan Wasit AKF untuk periode 2022 – 2026.

Sementara itu, Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervianmengatakan, tahun ini PB Forki akan menggelar dua agenda besar karate. Yaitu Kejuaraan Karate Nasional yang sekaligus akan mengadakan sertifikasi pelatih karate nasional di Provinsi Sumatra Barat. Kedua, Kejuaraan Karate Dunia Seria A di Istora Senayan Jakarta pada November mendatang.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2813 seconds (0.1#10.140)