Kasalahan Fatal yang Bikin Balotelli Kehilangan Tempat di Manchester City

Senin, 20 Juni 2022 - 02:00 WIB
loading...
Kasalahan Fatal yang Bikin Balotelli Kehilangan Tempat di Manchester City
Mario Balotelli mengungkapkan kesalahan fatal saat membela Manchester City yang berakibat dirinya kehilangan tempat di skuad asuhan Roberto Mancini / Foto: DailyMail
A A A
MANCHESTER - Mario Balotelli mengungkapkan kesalahan fatal saat membela Manchester City yang berakibat dirinya kehilangan tempat di skuad asuhan Roberto Mancini. Saat itu pelatih asal Italia tersebut mengaku marah besar ketika penyerangnya melakukan tekel keras kepada Alex Song dari Arsenal.

Kejadian tersebut terjadi saat laga final Liga Liga Inggris 2011-2012 yang mempertemukan Man City dan Arsenal. Insiden tersebut membuat Mancini mengeluarkan peringatan bahwa Balotelli tidak akan pernah kembali bermain untuk The Citizens.

Setelah sepuluh tahun, Balotelli pun kembali mengakui kesalahan yang dibuatnya tersebut dan menyesalinya. Pemain Adana Demirspor itu mengaku sempat kesal dengan Song yang melakukan pelanggaran terhadap rekannya, Yaya Toure.

BACA JUGA: Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Black Steel Manokwari Pesta Setengah Lusin Gol

"Saya tidak begitu ingat banyak tentang sebelum pertandingan tetapi, sayangnya, saya ingat pertandingan itu. Tekel pada Song sangat buruk dari saya,” ungkap Mario Balotelli dilansir dari Sportskeeda, Minggu (19/6/2022).

"Saya tidak terbiasa dengan tekel seperti itu. Song adalah pemain yang saya kenal, seorang temanku. Aku minta maaf. Itu tekel yang buruk tapi kamu tidak bisa menyentuh temanku Yaya (Toure)," imbuhnya.

Atas insiden tersebut, balotelli pun menyebut Mancini marah besar kepadanya setelah pertandingan. Bahkan pelatih Timnas Italia itu memastikan Balotelli tidak akan kembali bermain di bawah asuhannya.

BACA JUGA: PSM Makassar vs Persik Kediri: Juku Eja Akan Rotasi Pemain

"Dia (Mancini) marah. Saya ingat di bus, dia berkata: 'Kamu tidak akan pernah bermain lagi'," pungkasnya.

Balotelli memang dikenal sebagai pemain yang memiliki sikap yang buruk baik di dalam maupun luar lapangan. Meski begitu, Balotelli juga merupakan pemain jempolan setelah sukses memberikan 30 gol serta tujuh assist dari 80 pertandingan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)