Cedera Bahu, Ciro Alves Absen 6 Pekan

Senin, 20 Juni 2022 - 09:01 WIB
loading...
Cedera Bahu, Ciro Alves Absen 6 Pekan
Ciro Alves dipastikan bakal absen sekitar lima hingga enam pekan akibat cedera patah tulang kecil pada bagian bahu sebelah kiri / Foto: Instagram Ciro Alves (@cirooficial)
A A A
BANDUNG - Ciro Alves dipastikan bakal absen sekitar lima hingga enam pekan akibat cedera patah tulang kecil pada bagian bahu sebelah kiri. Cedera tersebut didapat ketika pemain asal Brasil ini berlaga membela Persib Bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022).

"Dia (Ciro Alves) mengalami cedera pada bagian bahu tepatnya yaitu patah tulang kecil di bahu sebelah kiri," kata Dokter Persib, dr. Alvin Wiharja, Minggu (19/6/2022).

Alvin mengatakan tim medis Persib Bandung berusaha keras agar Ciro Alves bisa segera kembali bergabung dengan rekan-rekannya dengan program rehabilitasi. Dia menegaskan cedera yang dialami Ciro tidak memerlukan operasi sehingga bisa saja waktu pemulihan yang dibutuhkan lebih cepat dari perkiraan.

BACA JUGA: 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA, Persib Bandung Turut Berduka

"Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi," katanya.

Selain Ciro Alves, bek Persib Bandung, Victor Igbonefo juga mengalami cedera cukup serius yaitu cedera kepala ringan dan patah tulang di bagian pipi sebelah kiri. Bahkan Igbonefo sempat dilarikan ke rumah sakti untuk mendapatkan perawatan intensif.

BACA JUGA: Kronologi 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA Jelang Persib vs Persebaya

Insiden ini terjadi ketika Igbonefo mencetak gol penyeimbang pada menit ke-17. Pertandingan melawan Persebaya Surabaya sendiri dimenangkan Persib Bandung dengan skor 1-3.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)