Biodata dan Agama Artur Beterbiev: Petinju Muslim Raja KO yang Mengerikan

Senin, 20 Juni 2022 - 06:29 WIB
loading...
Biodata dan Agama Artur Beterbiev: Petinju Muslim Raja KO yang Mengerikan
Biodata dan Agama Artur Beterbiev: Petinju Muslim Raja KO yang Mengerikan/Boxingscene
A A A
Artur Beterbiev menjalankan gaya hidup Islami membuatnya menjadi petinju muslim raja KO yang mengerikan dengan rekor 18 kali menang KO beruntun. Sebagai seorang petinju muslim, Artur Beterbiev benar-benar memegang prinsip islami yang tidak minum alkohol, narkoba atau dugem.

Dengan menerapkan gaya hidup Islami tanpa alkohol dan narkoba, Artur beterbiev bisa menjaga kebugaran tubuhnya. Bukti paling aktual, petinju muslim Artur Beterbiev memperpanjang rekor menang sempurna 18 kali menang KO beruntun setelah menghancurkan Joe Smith Jr di ronde kedua dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga: Amuk Beterbiev KO Joe Smith Ronde 2, Raja KO Satukan 3 Sabuk Juara

Penampilannya yang kalem tapi garang di atas ring membuat Artur Beterbiev menjadi konster KO yang menakutkan. Beterbiev menjadi satu-satunya petinju aktif yang mencatat rekor menang KO beruntun 18 kali (18-0).
''Artur (Beterbiev) seorang Muslim yang sangat taat tidak ada narkoba, tanpa alkohol,''ungkap John Scully, asisten pelatih Artur Beterbiev dikutip dari boxingjunkie.usatoday.com.

Keteguhan Artur Beterbiev yang memegang keyakinan Islam membuatnya sukses dalam karier tinjunya. Petinju berusia 37 tahun asal Rusia itu kini memegang tiga sabuk juara kelas berat ringan WBC, IBF dan WBO. ''Jika kekuatan bogeman Artur Beterbiev membuatnya sukses di dalam ring, keyakinan agamanya menjadi pondasi kuat,''ujar Scully.

Siapa Artur Beterbiev? Pria yang kalem ini lahir di Khasavyurt, Dagestan, yang dikenal sebagai penghasil petarung yang gagah berani seperti Khabib Nurmagomedov. Beterbiev yang lahir 21 Januari 1985 kini bermukim di Montreal, Quebec, Kanada untuk memperkuat basis kariernya.

Sepanjang catatan rekornya yang fantastis 18 kali menang KO tanpa terkalahkan, hanyaEnrico Koelling yang mampu bertahan KO dalam 12 ronde. Selebihnya tidak ada yang sanggup menahan keganasan pukulan Beterbiev yang mengerikan.

Catatan fenomenal Beterbiev lainnya, saat masih bertarung di tinju amatir, Artur Beterbiev pernah menjatuhkan Oleksandr Usyk yang saat ini menyandang juara dunia kelas berat di versi WBA super, IBF, WBO dan IBO. Beterbiev juga pernah mengalahkan Sergei Kovalev mantan juara dunia kelas berat ringan WBO dalam Kejuaraan Dunia Tinju Amatir 2007.

Baca Juga: Kalahkan Petarung MMA Filipina, Peluang Jagoan Indonesia Tembus Ranking Teratas Terbuka

Dengan rekor fantastis 18-0 menang KO beruntun, Artur Beterbiev diskenario melawan juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol. Duel Beterbiev melawan Bivol diprediksi sengit untuk memperebutkan status juara tak terbantahkan di kelas berat ringan.

Bivol sebelumnya membuat kejutan mengalahkan raja pound-for-pound Saul Canelo Alvarez. Menarik ditunggu siapa yang akan menjadi pemenang pertarungan Beterbiev vs Bivol yang sama-sama menyandang raja KO tak terkalahkan.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2790 seconds (11.210#12.26)