Erling Haaland Dilepas ke Man City, Borussia Dortmund Bidik Penyerang Ajax Amsterdam

Senin, 20 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
Erling Haaland Dilepas ke Man City, Borussia Dortmund Bidik Penyerang Ajax Amsterdam
Erling Haaland sudah resmi meninggalkan Borussia Dortmund. Die Borussen kini membidik penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller sebagai pengganti. Foto: ruetir
A A A
DORTMUND - Erling Haaland sudah resmi meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Manchester City (Man City). Die Borussen kini dikabarkan membidik penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller sebagai pengganti.



Haller merupakan salah satu andalan Ajax di musim 2021/2022 dengan torehan 21 gol dari 31 partai. Selama dua musim bertugas, pemain berusia 27 tahun itu telah menyumbang 47 gol dari 66 laga di semua kompetisi.

Dia juga masuk daftar pemain tersubur di Liga Champions musim lalu. Mantan ujung tombak West Ham United itu mampu membukukan 11 gol dari delapan pertandingan.

Torehan Haller semakin mengilap setelah tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak empat gol dalam debutnya di Liga Champions setelah Marco Van Basten (1992). Ini yang membuatnya jadi incaran klub-klub besar, termasuk Dortmund.

Saat ini Dortmund dikabarkan menjadi klub terdepan yang berminat mendapatkan jasa Haller. Menurut laporan Daily Mail, tawaran sebesar 28 juta euro (Rp435 miliar) sudah dilayangkan klub Liga Jerman itu.

Haller dinilai bisa menggantikan peran Haaland di lini depan Dortmund. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kesepakatan resmi antara kedua klub. Terlebih, dia masih memiliki kontrak di Ajax hingga 2025.

Disisi lali, Dortmund sudah sepakat mendatangkan Karim Adeyemi. Pemain berusia 20 tahun itu didatangkan dari Red Bull Salzburg.



Ini dianggap sebagai keseriusan Dortmund untuk mematahkan dominasi Bayern Muenchen di Liga Jerman dalam 10 tahun terakhir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)